Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Pochettino: Messi Bisa Lakoni Debut di PSG Pekan Depan

Ahad 22 Aug 2021 03:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi diharapkan bisa ambil bagian saat PSG melawan Reims.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyatakan, Lionel Messi bisa melakoni debutnya bersama PSG saat menghadapi Reims di Ligue 1 Prancis pekan depan. Mantan kapten Barcelona itu mengakhiri 21 tahun kariernya yang penuh trofi di Camp Nou pada musim panas ini, setelah Barca tidak mampu mengontraknya kembali.

Messi akhirnya pindah ke PSG. Sekarang, Messi, yang terus menjadi sorotan sejak hijrah ke Parc des Princes, masih juga belum masuk dalam skuad PSG dalam dua laga terakhir sejak kedatangannya.

"Ini merupakan pekan yang sangat baik bagi Leo," kata Pochettino kepada ESPN Argentina setelah timnya menang 4-2 atas Brest pada Sabtu (21/8). "Pekan depan akan menjadi pekan yang panjang, tetapi bila semuanya berjalan dengan baik, kami berharap ia bisa berada di skuad dan menjadi starter di level kompetitif (melawan Reims)."

Pochettino juga menegaskan bahwa klub tidak akan menghalangi Messi untuk bergabung dengan tim nasional Argentina jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan. "Saya belum berbicara dengan para penyeleksi. Namun, mereka tahu bahwa saya pro dengan seleksi tersebut dan bahwa kami harus membantu tidak hanya Argentina, tetapi semua negara yang melibatkan para pemain kami."

Daya tarik bermain di bawah rekan senegaranya diyakini menjadi pertimbangan utama Messi pindah dari Barcelona ke PSG. Sang pemain berusia 34 tahun itu diharapkan memang bisa ambil bagian saat melawan Reims. PSG dijadwalkan bertandang ke markas Reims dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (30/8) mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA