Ahad 22 Aug 2021 01:34 WIB

Guardiola: Kemenangan Atas Norwich Reaksi Sempurna Man City

Di dua laga sebelumnya, Manchester City mendapat hasil yang mengecewakan.

Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Norwich City di stadion Etihad di Kota Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Norwich City di stadion Etihad di Kota Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut kemenangan telak 5-0 atas Norwich City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Sabtu (21/8), sebagai reaksi sempurna para pemainnya. Ini setelah hasil-hasil mengecewakan Man City dua pekan sebelumnya.

Berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris, Man City menandai bergulirnya musim baru dengan kekalahan kontra Leicester City dalam pertandingan Community Shield, dan kemudian kalah lagi saat menjalani laga pekan pembuka di markas Tottenham Hotspur sepekan yang lalu.

"Hasil ini sebagai konsekuensi dari kerja-kerja bagus yang sudah kami lakukan," kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City. "Kami belum mencapai puncak performa, masih banyak hal yang harus dilakukan. Kami berlatih, memulihkan kebugaran, dan senang dengan poin pertama ini, semoga saja bukan yang terakhir!"

Secara khusus Guardiola memuji penampilan Gabriel Jesus. Kendati Jesus tidak mencatatkan namanya di papan skor, tetapi ia terlibat langsung dalam tiga gol yang dicetak Man City ke gawang Norwich. Gol pembuka keunggulan City berawal dari tembakan Jesus yang berakhir jadi gol bunuh diri kiper Norwich, Tim Krul. Kemudian, bola tembakan penyerang Brasil itu memantul mengenai lutut Jack Grealish untuk menjadi gol kedua the Citizens.

Jesus kemudian mengirimkan umpan matang yang tinggal diceploskan oleh Raheem Sterling sebagai gol keempat City.

"Salah satu alasan saya menjadi pelatih adalah kesempatan bekerja dengan orang seperti Gabriel," kata Guardiola. "Dia tak pernah mengeluh, kalaupun cuma main lima menit dia akan memperlihatkan lima menit terbaiknya. Dia bersedia ditempatkan di sisi kiri, kanan, ataupun tengah. Hari ini kita lihat bagaimana koneksinya dengan Kyle Walker sangat luar biasa."

Pelatih asal Spanyol itu sangat puas dengan penampilan Jesus hari ini dan memperlihatkan peran pentingnya bagi tim. "Dia tampil sangat luar biasa hari ini, dan sekali lagi, jika pun dia cuma main tiga menit dia akan mengerahkan tiga menit terbaiknya bagi tim ini dan para suporter," tutup Guardiola.

Kemenangan itu membuat Man City sementara melompat ke peringkat keempat klasemen dengan raihan tiga poin perdana musim ini. The Citizens selanjutnya akan kembali bermain di kandang sendiri saat menjamu Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement