Sabtu 21 Aug 2021 23:47 WIB

Pesta Gol, Man City Permalukan Norwich 5-0

Gabriel Jesus telah mencatatkan dua assist atas namanya dalam pertandingan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (kanan), dengan rekan satu timnya merayakan gol pertama setelah Tim Krul dari Norwich City mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Norwich City di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021
Foto: AP/Rui Vieira
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (kanan), dengan rekan satu timnya merayakan gol pertama setelah Tim Krul dari Norwich City mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Norwich City di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mencari kemenangan pertama di Liga Primer Inggris musim ini ketika menjamu Norwich City di Stadion Etihad, Sabtu (21/8). Tuan rumah membalas kekalahan sebelumnya dengan pesta lima gol ke gawang Norwich.

Tim asuhan Pep Guardiola memberikan inisiatif serangan ke pertahanan Norwich. Serangan pertama tercipta di menit ketiga melalui umpan silang Walker, namun kiper Tim Krul meninggalkan tempatnya untuk meninju bola di udara.

Tanpa butuh waktu lama, City berhasil unggul di menit ketujuh ketika  Gabriel Jesus menerima umpan dari Rodri di muka gawang yang disambut dengan tendangan voli. Bola berhasil diblokir oleh Hanley namun memantul ke Krul dan masuk ke gawang.

Man City terus menekan Norwich dengan gelombang serangan. Hingga di menit ke-15, Ferran Torres berhasil meluncurkan bola ke gawang Krul setelah menerima umpan dari Jesus. Namun wasit meninjau gol tersebut melalui VAR. Gol tersebut dianulir setelah wasit melihat Rashica dilanggar oleh Silva sebelum ia mengoper kepada Jesus.

Tuan rumah sedikit menurunkan tempo setelah itu. The Citizens menggunakan pendekatan sabar untuk menembus pertahanan Norwich. Namun, di menit ke-22 City berhasil menggandakan keunggulan.

Grealish mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan dari Jesus dengan lututnya ke gawang. Skor berubah 2-0 untuk Manchester City. City memegang kendali penuh atas pertandingan ini dan terlihat sangat mengancam di sisi kanan.

Tim tamu punya kesempatan untuk membalas di menit ke-39 ketika Rupp merebut bola dari Silva. Namun, umpan yang terburu-buru hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk City. Skor pun bertahan 2-0 untuk City hingga turun minum.

Di babak kedua, Norwich mengubah strategi, mengganti Rupp dengan McLean dan Mumba masuk menggantikan Giannoulis. Norwich mulai membangun serangan namun selalu gagal di sepertiga akhir lapangan.

Sementara, City memberikan tekanan tinggi dengan operan cepat. Jesus mencoba membuat peluangnya sendiri dengan melakukan penetrasi ke gawang. Setelah melewati beberapa pemain belakang, ia melesatkan tembakan ke tiang dekat tapi masih melebar.

Di menit ke-61 Guardiola menurunkan Raheem Sterling menggantikan Torres. Dua menit berselang, City menambah keunggulan melalui gol Laporte dalam situasi tendangan sudut.

Tendangan sudut Gundogan disambut Laporte, tetapi sundulannya diblok oleh Lees-Melou. Namun, upaya ceroboh Rashica dalam melakukan clearance membuat bola jatuh kembali ke bek City, yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Skor berubah 3-0.

Selanjutnya, Sterling yang baru bermain 10 menit menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-71. Lagi-lagi gol tercipta berkat umpan crossing Jesus dari sayap kanan. Jesus telah mencatatkan dua assist atas namanya dalam pertandingan ini.

Pesta gol Manchester City belum berakhir. Kali ini gol kelima tercipta di menit ke-85 oleh Riyad Mahrez yang masuk menggantikan Grealish di menit ke-75. Berawal dari umpan lambung Ruben Dias yang melewati pemain Norwich, Mahrez berlari dan menyambut dengan tendangan langsung ke gawang lawan.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Jack Grealish; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Cadangan: Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling, Cole Palmer, Riyad Mahrez, Zack Steffen, Fernandinho, Benjamin Mendy, Tommy Doyle, Nathan Ake.

Norwich City (4-2-3-1)

Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp; Todd Cantwell, Teemu Pukki, Milot Rashica.

Cadangan: Andrew Omobamidele, Joshua Sargent, Kieran Dowell, Christos Tzolis, Angus Gunn, Jacob Lungi Sorensen, Bali Mumba, Kenny McLean, Adam Idah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement