Ahad 22 Aug 2021 00:51 WIB

Pelatih PSM Makassar Puas dengan Perkembangan Pemain

Komposisi pemain PSM saat ini banyak diisi oleh pemain muda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, merasa puas dengan perkembangan positif pemainnya di berbagai aspek. Ia melihat pemain menunjukkan peningkatan yang cukup baik pada pemahaman organisasi permainan dan juga komunikasi antarpemain.

Melalui program latihan reguler maupun laga uji coba yang digelar sejak awal kedatangannya ke PSM, pelatih yang akrab disapa Milo itu optimistis dapat membangun kekompakan dan kesolidan tim dalam menghadapi setiap pertandingan Liga 1.

“Bagus dan ini terus meningkat di setiap pertandingan uji coba. Saya artikan bahwa saya mengatakan bukan sesuatu hal yang realistis atau pesimistis. Kami bisa lihat faktanya satu pemain reguler yang tampil di tim ini dibandingkan dengan tim lain. Berarti tim ini seperti baru terbentuk kembali,” kata Milo dalam keterangan pers, Sabtu (21/8). “Kalau misal itu ditunjukkan bahwa saya tidak optimistis atau tidak mengatakan realistis, saya tidak datang ke sini kalau saya pesimistis.”

Komposisi pemain PSM saat ini banyak diisi oleh pemain muda. Ini membuat Milo akan terus memantau seluruh anak buahnya. Ia ingin melihat sejauh mana konsistensi permainan para pemain muda yang dimiliki oleh PSM.

“Ya masih ada beberapa anak muda yang perlu perkembangan atau masa pengembangan, perlu mendapat perhatian. Nantinya akan ada tren naik turunnya, bisa saja menurun performa mereka kemudian trennya naik lagi,” jelas Milo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement