Sabtu 21 Aug 2021 21:03 WIB

Kabar Baik untuk Barca, Ter Stegen Kembali Berlatih

Ter Stegan baru pulih dari cedera berat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang FC Barcelona Marc-Andre ter Stegen.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penjaga gawang FC Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya.

Ia baru saja pulih dari cedera berat. Situasi demikian membuat yang bersangkutan gagal membela Jerman di Piala Eropa 2020.

Blaugrana akan menjalani journada kedua La Liga musim ini. Anak asuh Ronald Koeman bertemu tuan rumah Athletic Bilbao.

Nampaknya, sang arsitek tidak terburu-buru menurunkan Ter Stegen dalam duel di Stadion San Memes, Ahad (22/8) dini hari WIB. Ia masih memiliki Norberto Murara Neto.

"Ter Stegen pulih dari masalah lutut di kanannya, dan perawatannya berjalan sesuai rencana. Kini tujuan akhirnya (untuk segera berlaga), sudah di depan mata," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (21/8).

Dalam beberapa hari mendatang, sang kiper akan meningkatkan intensitas latihannya. Sehingga ia bisa diturunkan untuk pertandingan pada akhir pekan depan.

Usai bertemu Bilbao, Raksasa Katalan berhadapan dengan Getafe. Te Stegen berpotensi tampil dalam duel di Stadion Camp Nou, Ahad (29/8) malam WIB.

Phillipe Coutinho juga demikian. Namun, Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele masih absen dalam beberapa pekan ke depan.

Kini fokus Barcelona adalah mengincar kemenangan atas Bilbao di San Memes. Koeman tetap membawa Gerard Pique, meski sang bek mengalami kelelahan otot.

Hanya Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic yang tidak disertakan. Selebihnya, semua penggawa Barca yang fit, bisa unjuk gigi.

Itu termasuk Pedri yang diistirahtkan pada laga perdana. Maklum, sosok 18 tahun itu baru saja menjalani momen penuh kesibukan.

Barcelona memulai musim 2021/22 dengan hasil gemilang. Frenkie de Jong dkk mengalahkan Real Sociedad, 4-2, pada journada pertama di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement