Sabtu 21 Aug 2021 20:02 WIB

Benzema Bicara Soal Era Emas Real Madrid di Liga Champions

Benzema masih takjub atas keberhasilan Madrid era itu yang dominan di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Karim Benzema dari Real Madrid.
Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Karim Benzema dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema akhirnya memperpanjang kontrak di Real Madrid sampai 2023. Ia pun kini punya kesempatan untuk mendapatkan pencapaian besar bersama klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Pemain internasional Spanyol itu telah melalui era emas bersama Los Blancos, dengan mengangkat gelar Liga Champions pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Benzema mengatakan, Real Madrid sampai saat ini merupakan tim terbaik di dunia. Namun, di era Liga Champions saat ini, ia tak bisa memastikan kalau timnya tidak bisa dikalahkan. Meski demikian, dirinya mengakui, memenangkan Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa.

''Juara sekali saja sudah sangat sulit, dan kami melakukannya tiga kali beruntun, kami membangun era dengan tim itu dan kami akan membangun era lain di masa depan,'' ucap Benzema, dikutip dari Marca, Sabtu (21/8).

Kembali ke 2009, saat pertama kali bergabung dari Lyon seharga 40 juta euro, Benzema mengungkapkan sempat disuruh pulang oleh orang tua dan agennya. Namun ia tidak mendengarkan permintaan tersebut dan tetap berangkat ke Real Madrid, dan bertemu Florentino Perez.

''Pria ini (Florentino Perez) telah membawa Zizou (Zidane), Ronaldo, the Galacticos, saya melihatnya dan saya tidak mengatakan apapun. Dia hanya tanya, jika saya ingin bermain di Real Madrid dan saya kata, iya. Saat saya melihat apa yang saya telah lakukan di Real Madrid sekarang, saya merasa sangat bangga,'' kata Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement