Sabtu 21 Aug 2021 19:00 WIB

Setelah Kontra Bilbao, Koeman akan Istirahatkan Pedri

Sebelumnya, Pedri benar-benar menjalani jadwal padat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Pedri (kanan) berusaha mengontrol bola dibayangi pemain Cadiz dalam pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pedri (kanan) berusaha mengontrol bola dibayangi pemain Cadiz dalam pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berupaya menemukan cara terbaik untuk menjaga kondisi fisik Pedri. Ia tak ingin sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu mengalami kelelahan.

Beberapa jam lagi, Barca akan menjalani journada kedua La Liga musim ini. Blaugrana bertemu tuan rumah Athletic Bilbao.

Koeman memastikan bakal menurunkan Pedri di Stadion San Memes, Ahad (22/8) dini hari WIB. Tapi setelahnya, sang gelandang bisa sejenak beristiraht.

Dia akan tampil melawan Athletic Club. Setelah itu, dia butuh istirahat, minimal dua pekan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari laman resmi Barca, Sabtu (21/8).

Menurut Koeman, keputusan ini berdasarkan pertimbangan matang. Sebab, mulai November nanti, jadwal semakin padat.

Sang meneer hanya berjaga-jaga. Ia tak ingin jagoan timnya itu mendapat cedera.

Otomatis, Pedri bakal absen saat Barcelona memainkan partai ketiga La Liga musim ini. Pekan depan, Barca menjamu Getafe di Stadion Camp Nou, Ahad (29/8) malam WIB.

Setelahnya, ada jeda internasional. Eks Las Palmas itu bisa beristirahat lebih panjang andai tidak membela negaranya, bulan depan.

Pedri salah satu bintang baru di tim nasional Spanyol. Pada awal September 2021, La Roja bakal bermain di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia kontra Swedia, Georgia, dan Kosovo.

Terkait hal itu, Koeman mengaku sudah berbicara dengan pelatih skuat Matador, Luis Enrique. Tapi ia tak bisa ikut campur urusan dapur Spanyol.

Sebelumnya, Pedri benar-benar menjalani jadwal padat. Sepanjang musim 2019/2020, ia membela Barcelona di 54 pertandingan.

Selanjutnya, jebolan akademi Las Palmas ini tampil di Piala Eropa 2020 bersama La Roja. Belum berhenti sampa di situ. Pemuda 18 tahun ini turut membela negaranya di Olimpiade Tokyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement