Sabtu 21 Aug 2021 18:27 WIB

Patrick Vieira tak Kaget Lihat Arsenal Kalah

Arsenal ketinggalan jauh dibandingkan lawannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Patrick Vieira.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Patrick Vieira tidak terkejut dengan kekalahan eks klubnya dari Brentford pada hari pembukaan Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners takluk 0-2 saat bertandang ke Brentford Community Stadium, 14 Agustus lalu. 

Brentford menang dengan mudah pada laga tersebut. Tim asuhan Thomas Frank mengalahkan musuh mereka yang lebih terkenal di hampir setiap departemen, menekan sejak menit pertama dan tidak memberikan waktu istirahat bagi The Gunners. 

Mereka sepenuhnya pantas mendapatkan keunggulan mereka ketika Sergi Canos melesatkan bola melewati Leno untuk membuat para penggemar tuan rumah bergemuruh. Manajer Crystal Palace, Vieira, bersikeras bahwa Brentford pantas mendapatkan kemenangan mereka. 

"Tidak, saya pikir mereka (Brentford) hanya bermain dengan kekuatan mereka," kata Vieira ketika ditanya apakah dia terkejut dengan penampilan Brentford melawan Arsenal dikutip dari Mirror, Sabtu (21/8). 

 "Saya pikir mereka pergi ke lapangan dengan etos kerja yang sangat bagus, dengan banyak semangat, dan itu tidak mengejutkan saya bahwa mereka menang melawan Arsenal. Mereka akan tampil dengan baik di liga," tambahnya. 

Menurut mantan kapten Arsenal ini, tim asuhan Frank itu terorganisir dengan baik. Mereka memainkan sepak bola yang cocok untuk mereka dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi tim asuhannya, Crystal Palace yang akan berhadapan dengan Brentford Sabtu (21/8) malam WIB. 

"Tapi saya pikir tim yang kami mainkan setelahnya akan sangat menantang bagi mereka. Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Primer Inggris," kata Vieira. 

"Yang perlu kami lakukan adalah pertama-tama memikirkan cara kami ingin bermain. Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada kualitas sepak bola yang ingin kami mainkan dan itu akan memungkinkan kami untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement