Sabtu 21 Aug 2021 16:19 WIB

Arsenal Resmi Datangkan Aaron Ramsdale

Transfer ini diyakini akan membuat posisi Leno di bawah mistar gawang goyah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya mendapatkan kiper Sheffield United Aaron Ramsdale dengan kontrak jangka panjang. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (21/8), biaya transfernya bisa naik menjadi 30 juta poundsterling plus tambahan, tergantung pada apakah Ramsdale menjadi kiper jangka panjang the Gunners.

Ramsdale telah masuk radar bos Mikel Arteta musim panas ini, setelah awalnya bergabung dengan Sheffield United dari Bournemouth pada tahun 2020. Bournemouth berhak atas penjualan 15 persen dari penjualan yang lebih dari 19 juta pounds. Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu  kemungkinan akan membuat kiper cadangan Alex Runarsson diizinkan meninggalkan klub.

Ramsdale, yang dibatasi di level U18 hingga U21 oleh Inggris, bergabung kembali dengan Sheffield United musim panas lalu dalam kesepakatan 18,5 juta pounds dari Bournemouth yang terdegradasi. Dia adalah pemain terbaik Sheffield United musim lalu, meskipun timnya terdegradasi musim lalu dan hal yang sama terjadi di musim terakhirnya di Bournemouth pada 2019/20.

Ramsdale adalah bagian dari skuad Euro 2020 Inggris yang mencapai final. Tetapi belum melakukan debut internasionalnya secara penuh. Pembelian Ramsdale terkait dengan masa depan Bernd Leno yang tidak pasti. Kiper asal Jerman itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya musim depan, dan awal tahun ini dia menginginkan tantangan baru dari klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement