Rieke: Warga Kab Bekasi Antusias Terima Vaksinasi

Rieke Diah Pitaloka sebut vaksinasi massal di Kab Bekasi raih 1.600 peserta

Sabtu , 21 Aug 2021, 13:41 WIB
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mengatakan, antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menerima vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat pada program vaksinasi massal di Stadion Mini Tambun, Kabupaten Bekasi.
Foto: DPR
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mengatakan, antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menerima vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat pada program vaksinasi massal di Stadion Mini Tambun, Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mengatakan, antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menerima vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat pada program vaksinasi massal di Stadion Mini Tambun, Kabupaten Bekasi.

"Tahap pertama sudah 1.600 orang waktu di Stadion Mini Tambun. Ini tahap kedua, Kita jadikan ini tanggung jawab bersama,” ujar Rieke, saat pelaksanaan vaksin di Bekasi, Jumat (20/8). 

Menurutnya, Bekasi sangat bisa menekan angka covid-19 asalkan dengan gerak serentak. Selain itu kuncinya ada di kemudahan akses vaksin oleh masyarakat. 

Untuk itu Laskar Juang RDP bekerjasama dengan banyak pihak seperti  Polres Metro Bekasi, Pemkab Bekasi dan pihak swasta untuk menjangkau warga yang bekerja di pabrik-pabrik. "Harus semua gotong royong menyediakan akses vaksin ke masyarakat. Gerak Laskar Juang RDP mengusung Satu Detik Satu Nyawa didukung program vaksin Presisi Polri, program Berani Pemkab dan dukungan TNI, saya yakin Bekasi pasti bisa keluar dari zona merah. Pasti bisa,” tutur dia. 

Wakil Ketua DPRD Bekasi Soleman S.E menyebut, semangat gotong royong wajib dilakukan oleh semua pihak untuk menekan angka Covid-19 di Bekasi. 

“Masyarakat sekarang mulai menyadari pentingnya vaksinasi. Ini harus disambut dengan kemudahan akses,” tegas Soleman. 

Soleman pun menilai proses teknis vaksinasi profesional, cepat dan terukur. Dengan melibatkan 15 tenaga medis dan dua dokter, maka dalam durasi satu jam bisa melayani lebih dari 150 orang. Sistem ini dinilai sangat mencukupi. 

“Selain cepat, proses (vaksinasi) oleh Laskar Juang cepat dan ketat terhadap protokol kesehatan. Ini bisa kita jadikan percontohan di daerah lain," kata Soleman. Pelaksanaan vaksinasi massal tahap 2 berlangsung selama tanggal 20 dan 21 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB.