Sabtu 21 Aug 2021 11:03 WIB

Solskjaer: Lingard Siap Mainkan Peran Besar untuk MU 

Solskjaer meyakini prioritas utama Lingard adalah bisa bermain reguler untuk MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jesse Lingard saat menjalani masa peminjaman di West Ham United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Jesse Lingard saat menjalani masa peminjaman di West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Jesse Lingard dalam performa bagus dan siap memainkan peran besar untuk Manchester United musim ini. 

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim 2020/21 dengan status pinjaman di West Ham dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain Liga Primer Inggris yang luar biasa selama masa itu. 

Lingard kembali ke United di musim panas dan menunjukkan sikap yang patut dicontoh selama kampanye pra-musim, dengan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan di QPR. 

Sayangnya, Lingard dinyatakan positif Covid-19 menjelang pertandingan pemanasan terakhir tim melawan Everton dan karenanya harus diisolasi sesuai pedoman pemerintah. 

Sebab itu, pemain internasional Inggris itu tidak tersedia untuk kemenangan Liga Primer Inggris yang gemilang, dengan skor 5-1 atas Leeds United akhir pekan lalu. Tetapi dia sekarang telah kembali dan bertekad untuk membuat dampak. 

Solskjaer meyakini prioritas utama Lingard adalah bisa bermain reguler untuk Manchester United. "Tentu saja, sebagai manajer, dengan pemain dalam skuad seperti yang saya miliki sekarang, itu sulit. Sulit untuk mengatakan bahwa 'akhir pekan ini Anda tidak bermain'," kata Solskjaer dikutip dari Express, Sabtu (21/8).

Solskjaer mengerti ia harus meninggalkan beberapa pemain saat memilih starting XI. Tetapi menurutnya mereka semua harus ingat dan tahu bahwa mereka harus berperan jika ingin tim sukses. 

"Jesse kembali ke kebugarannya, dia bermain sangat baik dalam pertandingan tertutup pada Selasa dan dia kembali dengan ceria dan dalam kondisi yang baik. Dia punya peran besar untuk dimainkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement