Sabtu 21 Aug 2021 01:23 WIB

Moyes Tegaskan West Ham Tertarik pada Lingard

West Ham berharap Lingard mau bergabung kembali ke klub asal London itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Jesse Lingard saat membela West Ham United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Jesse Lingard saat membela West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes menegaskan West Ham United tertarik pada Jesse Lingard, tetapi keputusan ada di tangan Manchester United. Lingard menikmati masa pinjaman enam bulan yang luar biasa di West Ham selama paruh kedua musim Liga Primer Inggris 2020/21.

Lulusan akademi United ini bahkan mendapat panggilan ke skuad senior Inggris. West Ham dilaporkan tertarik untuk membawanya kembali ke London secara permanen. 

Baca Juga

Berbicara dalam konferensi persnya, pelatih West Ham David Moyes telah membuka spekulasi atas Jesse Lingard dan mengonfirmasi minat klub.

"Jesse adalah pemain Manchester United. Maksud saya pertanyaannya bukan untuk saya, pertanyaannya untuk Manchester United. Namun Anda tahu kami senang memilikinya," kata Moyes dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (20/8).

"Jika ada kesempatan bagi kami untuk mendapatkan Jesse, kami akan tertarik, tetapi dalam pikiran saya dia ada di Manchester United dan itu bukan untuk kita diskusikan," terangnya.

Moyes mengaku mengharapkan pergerakan lagi di jendela transfer. Ia mengatakan, telah berusaha keras dan mencoba untuk menambah pemain yang bagus dan memberi lebih banyak pilihan pada waktu yang berbeda.

Lingard melewatkan pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris antara MU melawan Leeds United setelah dinyatakan positif Covid-19. Gelandang itu tampil secara reguler di pramusim di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang sebelumnya terbuka untuk mempertahankannya.

"Tidak ada yang lebih baik daripada melihat pemain yang mau berjuang untuk tempat mereka. Tentu saja, apa yang dia lakukan menjelang akhir musim, itulah Jesse yang sebenarnya. Itulah yang kami tahu dia mampu," kata Solskjaer kepada situs resmi klub selama pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement