Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Tuchel: Pulisic akan Absen Vs Arsenal karena Positif Covid

Jumat 20 Aug 2021 23:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pulisic belum pernah mengikuti latihan untuk musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan, Christian Pulisic tidak akan tampil untuk the Blues kala melawan Arsenal pada Ahad (22/8) setelah pemain sayap itu dinyatakan positif Covid-19. 

Pulisic, yang mencetak gol dalam pertandingan pembuka The Blues di Liga Primer Inggris musim ini melawan Crystal Palace, belum berlatih dengan tim utama sejak Selasa dan absen dari sesi latihan terbuka yang diadakan di Stamford Bridge. 

Menurut Football London, Pulisic memang tiba di stadion menjelang sesi latihan pada Rabu (18/8) pagi, tetapi kemudian diberitahu tentang tes positifnya dan kemudian dibawa kembali ke rumahnya. 

Dia telah mengisolasi diri sejak itu dan Tuchel mengatakan pemain berusia 22 tahun tidak akan dapat tampil untuk Chelsea melawan The Gunners di Emirates. 

"Sayangnya, Christian memiliki tes positif dan harus mengikuti protokol. Dia belum berlatih dan tidak tersedia untuk pertandingan," kata Tuchel dikutip dari Football London, Jumat (20/8). 

Adapun dua pemain yang kembali berlatih di Cobham kemarin adalah N'Golo Kante dan Hakim Ziyech dan Tuchel mengatakan keduanya akan bersaing untuk menghadapi Arsenal. 

"Hakim dan N'Golo sama-sama berlatih hari ini. Mereka telah melakukan segalanya sejak kemarin untuk berlatih. Mereka sama sekali tidak memiliki masalah sehingga kami benar-benar harus memiliki sesi latihan fisik dan intens besok dengan mereka dan tim," kata Tuchel. 

Tuchel akan memutuskan pemain pilihannya setelah sesi latihan hari terakhir. Tetapi menurutnya saat ini situasi kedua pemain tampaknya sangat positif dan dapat masuk skuad untuk pertandingan melawan Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA