Jumat 20 Aug 2021 23:14 WIB

Klopp Sebut Burnley Menjengkelkan 

Kedua tim akan bentrok pada Sabtu (21/8) malam ini WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melabeli Burnley sebagai klub yang menjengkelkan untuk dilawan. Kedua tim akan berhadapan Sabtu (21/8). Pasukan Sean Dyche adalah pemenang 1-0 di Anfield musim lalu, mengakhiri 68 pertandingan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris. 

Itu berarti Burnley memiliki rekor bagus di Anfield dan Klopp sepenuhnya menyadari karakteristik dan kualitas yang dimiliki Clarets di barisan mereka tetapi tidak terlalu memikirkan kekalahan musim lalu. 

"Saya bahkan tidak memikirkannya," kata Klopp ketika ditanya tentang bentrokan pada Januari yang diselesaikan dengan penalti Ashley Barnes, dikutip dari Lancs Live, Jumat (20/8). 

"Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami kalah dan Burnley memenangkannya, memang pantas tetapi itu tidak ada hubungannya dengan sekarang," tegasnya. 

Klopp memastikan the Reds akan mencoba untuk menampilkan pertandingan kandang terbaik di depan para penggemar setelah lebih dari sekitar 520 hari. Dia mengatakan tom ingin menikmati itu dan itu hanya mungkin ketika mereka bermain secara positif. 

"Tidak ada jaminan, terutama saat melawan Burnley. Mereka bisa membuat hidup benar-benar tidak nyaman, mereka bertahan dengan baik, memiliki pesepakbola yang sangat bagus di tim," ungkapnya. 

"Sean melakukan pekerjaan yang brilian di sana. Dia mengaturnya, agar tidak hanya mengganggu, tetapi juga bisa mengganggu. Mereka bagus dalam bola mati, memiliki cara bermain yang jelas dan itulah yang kami persiapkan, bukan untuk jenis balas dendam apa pun," kata Klopp menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement