Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

TIm SAR Cari Pria Melompat dari Jembatan di Bungo

Jumat 20 Aug 2021 22:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Pria tersebut menuju jembatan dengan mengendarai sepeda motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI  -- Tim SAR dibantu dari Kepolisian dan TNI dan warga kini sedang melakukan pencarian terhadap seorang pria yang  melompat dari atas jembatan Simpang Jambi di Kabupaten Bungo. Pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Tim saat ini masih terus mencari seorang pria yang diduga depresi atau alami gangguan jiwa yang melompat dan tenggelam di Sungai Batang Tebo, tepatnya di Simpang Jambi, Kabupaten Bungo," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik, di Jambi, Jumat.

Baca Juga

Pencarian dilakukan setelah Basarnas Jambi yang ada di Kabupaten Bungo menerima informasi mengenai kejadian tersebut diperoleh dari Polsek Bungo sekira pukul 16.10 WIB. Adapun kejadiannya terjadi pada Kamis (19/8) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban yang bernama Jumawan (46), pergi menuju jembatan Sungai Batang Tebo dengan menggunakan sepeda motor.Menurut saksi yang saat itu sedang memancing, korban melompat dari jembatan.

Diduga korban adalah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Ia depresi karena ditinggal anaknya pergi ke Jawa.Setelah mendapatkan informasi itu anggota Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berjarak kurang lebih 8 Km atau lebih kurang 20 menit dengan membawa peralatan seperti rescue truck, perahu karet, HP satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA