Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Lukaku Ungkap Cara Bangun Chemistry dengan Tim

Jumat 20 Aug 2021 20:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: Republika
Lukaku berpotensi dimainkan saat Chelsea menghadapi Arsenal akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Romelu Lukaku memberikan tambahan kekuatan bagi lini serang Chelsea. Lukaku mengakui ingin cepat membangun chemistry dengan timnya ini.

Dia menyebut salah satu cara untuk membangun chemistry adalah dengan mendekatkan hubungannya baik di lapangan maupun di ruang ganti. Lukaku seharusnya sudah tidak lagi di titik kesulitan membangun chemistry.

Lukaku menjadi solusi untuk Chelsea bisa lebih produktif di musim ini. Lukaku mengakui komunikasi menjadi kunci agar tim bisa memiliki chemistry yang baik.

"Banyak hal tentang komunikasi. Saya seorang pria yang memiliki pikiran yang sangat  terbuka. Saya selalu mengajukan pertanyaan pada rekan satu tim saya," kata Lukaku dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (20/8).

Pertanyaan kecil seperti keinginan rekan satu tim, ekspektasi pada dia hingga apa yang harus Lukaku lakukan seringkali dilontarkan pada rekan satu timnya. Dia menyebut beberapa pekan kedepan, komunikasi yang baik dengan rekan satu tim membuat chemistry tim semakin kuat.

"Kami memiliki gaya bermain tertentu di sini. Bagi saya itu bukan sesuatu yang harus saya kembangkan karena saya pikir tim nasional Belgia memainkan sistem yang sama," kata Lukaku.

"Ini semua tentang komunikasi, mengetahui apa yang mereka sukai dan mengetahui karakteristik mereka. Saya akan beradaptasi dan menemukan cara untuk membantu tim," kata eks pemain Manchester United ini.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA