Jumat 20 Aug 2021 19:39 WIB

Ayat Alquran yang Baik Dibaca Saat Alami Imsonia

Bacaan Alquran bisa memberikan efek ketenangan saat imsonia

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Bacaan Alquran bisa memberikan efek ketenangan saat imsonia. Tidur (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Bacaan Alquran bisa memberikan efek ketenangan saat imsonia. Tidur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seorang dokter pernah mengungkapkan fakta soal jumlah penderita insomnia di Indonesia. Dari hasil penelitiannya, ada 10 persen penderita dari populasi penduduk Indonesia atau sekitar 28 juta orang.  

Namun, Insomnia bukanlah penyakit melainkan suatu gejala kelainan yang ada dalam tidur, kesulitan atau gangguan tidur. Untuk menyembuhnya, umat Islam pun dianjurkan untuk membaca ayat dalam surat Alquran.

Baca Juga

Dalam buku “Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an” terbitan Rene Islam, Muhammad Zaairul Haq menjelaskan bahwa bagi sebagian orang sulit tidur bisa menjadi masalah serius. 

Sebab, waktu istirahat menjadi berkurang dan biasanya hal itu disebabkan karena adanya faktor lain seperti penyakit dan sebagainya.

Karena itu, menurut dia, bagi yang memiliki masalah sulit tidur bisa mengamalkan satu ayat dari surat Al Ahzab. Berikut cara mengamalkannya:

Pertama, membaca surat Al Fatihah satu kali.

Kedua, membaca surat Al Falaq dan surat An Nas satu kali

Ketiga, membaca ayat ke-56 dari surat Al Ahzab berikut ini satu kali 

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” (QS al Ahzab 56).    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement