Jumat 20 Aug 2021 19:15 WIB

Glen Johnson: Lukaku Tingkatkan Kualitas Lini Depan Chelsea

Glen Johnson menyebut pembelian Lukaku sangat dibutuhkan Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Glen Johnson
Foto: Prayogi/Republika
Glen Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea, Glen Johnson menyebut Romelu Lukaku sebagai peningkatan di level lebih tinggi dari Olivier Giroud. Itu setelah the Blues meresmikan penandatangan sang pemain pada jendela transfer musim panas 2021/2022.

Chelsea menggelontorkan mahar sebesar 97,5 juta pounds untuk membawa pulang Lukaku ke Stadion Stamford Bridge dari kesebelasan Italia, Inter Milan.

Glen Johnson menyebut pembelian Lukaku sangat dibutuhkan Chelsea untuk peningkatan secara modern kualitas striker the Roman Emperor selepas kepergian Giroud ke AC Milan.

"Lukaku akan mencetak banyak gol dan dia akan menyebabkan banyak masalah bagi semua tim. Dia hampir merupakan peningkatan modern dari Olivier Giroud," kata Jhonson kepada SBK Sportsbook dilansir Football London, Jumat (20/8).

Giroud dan Tammy Abraham keduanya telah pindah dari Chelsea dengan bergabung dengan tim asal Negeri Pasta.

Giroud menandatangani kontrak dengan Milan seharga 2 juta pounds di awal jendela, sementara striker Inggris berusia 23 tahun Abraham menyelesaikan kepindahan 34 juta pounds ke AS Roma.

"Orang-orang bisa mengeluh ketika Giroud bermain, tetapi saya tak berpikir orang-orang menyadari betapa bagusnya dia untuk tim. Itu sama dengan Lukaku tetapi ia lebih cepat dan kuat secara fisik, dia jelas tambahan yang bagus untuk skuat," sambung dia.

Lukaku diprediksi akan menjalani debut pertamanya dengan Chelsea saat bentrok melawan Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Emirates akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement