Jumat 20 Aug 2021 17:20 WIB

Tottenham Siap Kalahkan Arsenal untuk dapatkan Houssem Aouar

Penampilan impresif Aouar bersama Lyon telah menarik berbagai klub top Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar dari Olympique Lyon
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Houssem Aouar dari Olympique Lyon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tertarik untuk melakukan persaingan dengan rival sekota Arsenal dalam perebutan tanda tangan gelandang tengah Olympique Lyon, Houssem Aouar pada jendela transfer kali ini.

Penampilan impresif Aouar bersama Lyon telah menarik berbagai klub top Eropa, dengan Arsenal paling santer dikaitkan dengan pesepak bola berusia 23 tahun.

Namun, langkah Arsenal mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid membuat klub asal London Utara menjadi tujuan yang kurang menarik bagi Aouar, mengingat ia akan menghadapi banyak persaingan untuk peran lini tengah.

Dilansir Express, Jumat (20/8) Spurs dikabarkan bakal melakukan manuver agar segera membawa sang pemain ke Stadion Tottenham Hotspur, London.

Manajer Nuno Espirito Santo diklaim ingin menambahkan opsi kreatif ke dalam skuatnya, dengan kans besar Harry Kane pergi dari the Lilywhites di pengujung mercato musim panas ini.

Nantinya Nuno Espirito Santo akan mencoba duet Aouar dengan Tanguy Ndombele dalam formasi 4-3-3 pun 4-2-3-1 milik Spurs.

Sementara itu Ndombele dan Aouar merupakan rekan setim sebelum akhirnya nama pertama memutuskan pindah ke Liga Primer Inggris 2019 lalu.

Di sisi lain, eks pelatih Wolverhampton berbicara dirinya tidak akan menggunakan servis Harry Kane sampai sang pemain siap secara mental dan fisik untuk kembali memperkuat tim.

Kane sendiri memang hangat diperbincangkan bakal angkat koper dari Spurs. Manchester City dianggap sebagai salah satu tim yang serius mengikat pesepak bola asal Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement