Sabtu 21 Aug 2021 00:17 WIB

Agustus Jadi Bulan Apresiasi Muslim-Amerika Fullerton

Agustus menjadi bulan Apreasiasi Muslim-Amerika

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
emerintah di Fullerton, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) meresmikan Agustus sebagai bulan Apreasiasi Muslim-Amerika
Foto: About Islam
emerintah di Fullerton, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) meresmikan Agustus sebagai bulan Apreasiasi Muslim-Amerika

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah di Fullerton, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) meresmikan Agustus sebagai bulan Apreasiasi Muslim-Amerika. Langkah ini disambut baik oleh umat Islam di negara itu.

Bulan apresiasi atau disebut sebagai Muslim-American Appreciation Month Proclamation di Fullerton diresmikan pada 18 Agustus lalu. Pengakuan diumumkan setelah adanya pembiacaraan dengan Anggota Dewan Fullerton Ahmad Zahra, kantor Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR-LA) Wilayah Los Angeles raya.

“Dengan munculnya Islamofobia secara global, lebih penting dari sebelumnya untuk mengakui kontribusi Muslim kepada masyarakat kita,” ujar manajer kebijakan dan advokasi CAIR-LA Fayaz Nawabi, dilansir About Islam pada Jumat (20/8).

Nawabi juga berterima kasih keadap Zahra yang memungkinkan adanya proklamasi pengakuan apresiasi Muslim-Amerika ini terwujud. Ia mengatakan perjalanan untuk memastikan hak dan kemanusiaan umat Islam di AS serta seluruh dunia masih panjang, namun ini jelas menjadi langkah ke arah yang tepat.

Selain mendukung penunjukkan Bulan Apresiasi Muslim-Amerika, pengakuan ini juga ditujukan menghormato kontribusi umat Islam di AS. Proklamasi juga mengakui kontribusi Islamic Center of Fullerton, Olive Community Services dan ICNA Relief ke Fullerton dan seluruh penduduk di kota ini.

Penunjukan Bulan Apresiasi bagi Muslim di Fullerton, AS menjadi salah satu dari sejumlah kontribusi lainnya yang diberikan kepada umat Islam di negara atau wilayah dengan mayoritas non-Muslim.

Kanada mendeklarasikan Oktober sebagai Bulan Sejarah Islam pada 2007. Ini adalah pengakuan atas kontribusi signifikan yang telah diberikan Muslim kepada negara tersebut. Sementara di Ohio, Hari Islam Ohio telah diakui oleh negara bagian Amerika Serikat (AS) itu untuk diperingati setiap Sabtu kedua pada Oktober sejak 1987.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement