Jumat 20 Aug 2021 14:31 WIB

Ian Wright Ungkap Ancaman Chelsea Terhadap Arsenal

Wright menyebut Chelsea akan sangat mengerikan saat bertemu Arsenal nanti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ian Wright, mantan penyerang Arsenal
Ian Wright, mantan penyerang Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Arsenal, Ian Wright, memberikan prediksi laga akbar derby London yang mempertemukan Arsenal melawan Chelsea, Ahad (22/8). Arsenal langsung dihadapkan pada laga berat dengan menjamu Chelsea di Stadion Emirates. 

Kondisi Arsenal tidak ideal karena menderita kekalahan memalukan 0-2 dari Brentford pada laga perdana musim ini. Serangan Covid-19 ditengarai menjadi penyebab kekalahan mengejutkan itu. Sebab sejumlah pemain tak bisa turun karena pemulihan Covid-19, di antaranya dua penyerang Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang. 

Baca Juga

Sebaliknya, Chelsea mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan kepercayaan diri setelah menumbangkan Crystal Palace tiga gol tanpa balas pada pekan pembuka. Wright berpendapat Arsenal akan sangat kesulitan menghadapi Chelsea. Skuat the Blues yang diisi oleh pemain mumpuni di segala sisi membuat The Gunners harus mencari cara yang efisien menjegal juara Liga Champions musim lalu itu. 

"Saya tahu Arsenal sudah mengalahkan mereka dua kali tahun lalu. Bukayo Saka harus bermain, Emile Smith Rowe juga," kata Wright seperti dilansir The Sport Review, Jumat (20/8). 

Menurut Wright, Chelsea sudah jauh berbeda setelah ditangani Thomas Tuchel. Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan membuat lini depan The Blues semakin mengerikan.

Dengan modal gelar Liga Champions, Wright yakin Chelsea akan menargetkan juara Liga Primer Inggris musim ini. Padahal pada saat yang sama, Arsenal baru saja dipermalukan Brentford.

"Arsenalakan menghadapi tim yang berbeda. Ini seperti menghadapi dinosaurus di film Jurassic Park," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement