Jumat 20 Aug 2021 12:53 WIB

Download Windows 11 Kini Lebih Mudah, Begini Caranya

Microsoft telah meluncurkan ISO resmi untuk Windows 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan menu Start di Windows 11 digeser ke kiri.
Foto: the verge
Tampilan menu Start di Windows 11 digeser ke kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mempermudah download Windows 11. Sekarang Anda dapat clean instal versi beta atau memperbarui Windows 10 ke Windows 11, pada PC apa pun yang kompatibel dengan menggunakan file ISO resmi.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (20/8) untuk mendapatkan file ISO Windows 11 resmi, Anda harus mendaftar menjadi Windows Insider melalui situs web Microsoft. Setelah akun Anda ditautkan, Anda dapat mengunjungi halaman Windows Insider Preview Downloads dan memilih salah satu Dev Channel atau Beta Channel untuk diunduh.

Baca Juga

Perlu diingat bahwa Dev Channel lebih sering diperbarui. Namun, Beta Channel lebih stabil tetapi tidak dilengkapi dengan fitur terbaru. Anda kemudian dapat membuat media instalasi baik pada USB flash drive atau CD.

Microsoft saat ini menawarkan file ISO untuk Windows 11 Insider Preview Build 22000.160 sebagai unduhan. Ini berarti Anda dapat menggunakan file untuk clean instalasi sistem operasi pada PC mana pun yang kompatibel, tanpa harus melalui proses panjang untuk bergabung dengan program Windows Insider di Windows 10.

Tentu saja, Anda memerlukan lisensi Windows 10 yang valid untuk mengaktifkan Windows 11 jika Anda memilih untuk menggunakan ISO ini. Anda juga dapat mengklik dua kali file ISO setelah diunduh untuk membukanya dan meluncurkan pembaruan.

Jika Anda menggunakan file ISO untuk memutakhirkan atau membersihkan install PC Windows 11, build ini akan memberi Anda semua fitur utama Windows 11 sejauh ini. Itu termasuk Start Menu dan taskbar yang baru didesain ulang, serta aplikasi obrolan baru dan integrasi Microsoft Teams.

Pengguna yang meng-upgrade dari Windows 10 juga akan mendapatkan lebih banyak cara untuk melakukan banyak tugas.

Jika Anda memilih Windows Insider Dev Channel, Anda akan mendapatkan beberapa pembaruan aplikasi baru, seperti pengalaman Alarm baru.  Ini hadir dengan “Focus Sessions”, yang dirancang untuk membantu Anda fokus di tempat kerja menggunakan pengatur waktu, serta integrasi Spotify.

Aplikasi Paint baru untuk Windows 11 juga akan segera hadir di Windows Insiders. Jadi, mengunduh file ISO ini dan menggunakannya untuk menginstal sistem operasi baru adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan yang terbaru dan terbaik dari Microsoft.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement