Jumat 20 Aug 2021 08:24 WIB

Pique Diperkirakan Absen Lawan Athletic Bilbao

Gerard Pique mengalami masalah betis pada laga pembuka Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Bek Barcelona Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Gerard Pique diperkirakan akan absen pada pekan kedua La Liga melawan Athletic Bilbao di Stadion San Memes, Ahad (22/8) malam WIB. Itu terjadi setelah dia mengalami masalah pada betisnya ketika menghadapi Real Sociedad pada laga pembuka.

Pique meninggalkan lapangan melawan La Real sebelum laga usai setelah mendapati betisnya bermasalah. Ia mendapatkan perawatan dari tim medis dan direkomendasikan agar beristirahat selama akhir pekan untuk memulihkan diri, dilansir dari Marca, Jumat (20/8).

Baca Juga

Soal Pique yang akhir-akhir ini rentan cedera, patut mengingat bagaimana perjalannya pada musim lalu. Ia banyak menghabiskan waktu untuk proses penyembuhan cedera. Karena riwayat tersebut, tim medis menyarankan agar Pique beristirahat.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mungkin terpaksa menggunakan bek alternatif seperti Araujo, Clement Lenglet, atau Eric Garcia. Semua dari mereka siap untuk dituruhkan pada laga besok.

Barcelona musim akan melalui tampa Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah klub gagal mempertahankan karena aturan pembatasan gaji oleh La Liga. Dan saat ini tinggal Pique, Sergio Busquet, Jordi Alba dan Sergi Roberto sebagai pemain senior di skuad Blaugrana.

Sebagai pemain senior mereka memiliki tanggung jawab moral membawa tim tetap kuat meski baru saja kehilangan pemain kunci yaitu Messi. Mereka dituntut untuk membantuk klub menghadapi masalah krisis finansial.

Pique menjadi kapten pertama di antara para kapten Barcelona yang bersedia gajinya dipotong. Berkat keputusannya tersebut, Barcelona dapat mendaftarkan dua pemain anyarnya yaitu Memphis Depay dan Eric Garcia di laga pembuka. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement