Jumat 20 Aug 2021 08:11 WIB

Florenzi akan Tes Medis di Milan Hari Ini

Milan meminjam Florenzi selama semusim dan kemudian mempermanenkannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Alessandro Florenzi
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Alessandro Florenzi akhirnya akan menjalani tes medis di Milan pada Jumat (20/8), setelah AS Roma menyetujui persyaratan peminjaman dengan opsi pembelian oleh AC Milan. Menurut Sky Sports Italia, dilansir dari Football Italia, kesepakatan peminjaman selama satu musim senilai 1 juta Euro dan opsi pembelian permanen akhir musim ini seharga 4 sampai 4,5 juta Euro.

Florenzi ingin hengkang dari Roma. Ia bahkan menunjukkan ketidaksabarannya karena klub belum juga mencapai kesepakatan. Ia bahkan bersedia merelakan gajinya satu bulan demi hengkang dari Olimpico. 

Baca Juga

Musim lalu, Florenzi menghabiskan membela Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya dia dipinjamkan ke Valencia selama enam bulan.

Florenzi tak masuk ke dalam rencana permainan pelatih AS Roma Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut tak peduli dengan pencapaiannya yang menjadi bagian timnas Italia dalam merebut Piala Eropa 2020.

Klub sebenarnya berharap kesepakatan terjalin kemarin. Namun rincian akhir kesepakatan baru diselesaikan pada Kamis (19/8) malam dan tes medis akan dilakukan keesokan harinya. 

Florenzi merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Meskipun pemain berusia 30 tahun tersebut lebih dikenal sebagai bek kanan, dia juga dapat bermain di bek kiri, lini tengah, atau kedua sayap. 

Florenzi mencatatkan 280 pertandingan dengan 28 gol dan 32 assist untuk Roma di semua kompetisi. Ia asli didikan Roma. Selain Valencia dan PSG, ia pernah berseragam Crotone. 

Tanpa Florenzi, Roma memasuki babak baru di bawah kendali Mourinho. Srigala Roma juga akan bermain tanpa Edin Dzeko yang kini memperkuat Inter Milan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement