Jumat 20 Aug 2021 06:34 WIB

Jalani Tes Medis, Odegaard Kian Dekat Jadi Milik Arsenal

Arsenal dilaporkan mengeluarkan 30 juta pounds (Rp 592 miliar) untuk menarik Odegaard

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard makin dekat jadi pemain Arsenal.
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Martin Odegaard makin dekat jadi pemain Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kian dekat mendapatkan Martin Odegaard dengan transfer permanen, setelah sang gelandang menyelesaikan tes medisnya. Pemain internasional Norwegia itu diharapkan  bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid dengan biaya awal 30 juta pounds (Rp 592 miliar) ditambah bonus sekitar 4 juta pounds (Rp 79 miliar).

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/8), meskipun persyaratan pribadi telah disepakati, pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan Ahad (22/8) melawan Chelsea. Alasannya, proses aplikasi visa Odegaard sedang berlangsung. Pemain yang datang dari negara Eropa memerlukan izin khusus sebelum mereka dapat mendaftar setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Baca Juga

Odegaard menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman bersama the Gunners, setelah gagal menembus tim utama Real Madrid di bawah Zinedine Zidane. Dia membuat 20 penampilan di semua kompetisi, dengan salah satu dari dua golnya tercipta dalam kemenangan derby London utara atas Tottenham pada bulan Maret.

Di sisi lain, Arsenal ingin mendapatkan kesepakatan 24 juta pounds untuk Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Arsenal ingin sang kiper dapat menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Ahad. Biaya tambahan bisa naik 6 juta pounds, tergantung pada apakah Ramsdale dapat menjadi kiper nomor 1 jangka panjang bagi the Gunners atau tidak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement