Kamis 19 Aug 2021 22:34 WIB

ACC Unair Jadi Sentra Vaksinasi di Surabaya

Vaksinasi di ACC Unair diutamakan untuk ibu hamil.

ACC Unair Jadi Sentra Vaksinasi di Surabaya. Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan awal kepada warga sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19  di Airlangga Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (25/7/2021). Universitas Airlangga melakukan vaksinasi COVID-19 kepada mahasiswa, alumni, tenaga pendidikan serta masyarakat umum guna mewujudkan kekebalan komunal atau
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
ACC Unair Jadi Sentra Vaksinasi di Surabaya. Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan awal kepada warga sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19 di Airlangga Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (25/7/2021). Universitas Airlangga melakukan vaksinasi COVID-19 kepada mahasiswa, alumni, tenaga pendidikan serta masyarakat umum guna mewujudkan kekebalan komunal atau

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menunjuk Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair) menjadi sentra vaksinasi. Menurutnya karena tempat dan parkirnya luas.

"Namun, yang diutamakan terlebih dahulu adalah ibu hamil, dan jika sudah selesai, baru dilanjutkan bagi masyarakat umum," kata Eri saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal untuk ibu hamil di Gedung ACC Unair, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/8).

Baca Juga

Menurut dia, yang paling spesial itu dari vaksinasi ibu hamil di ACC Unair adalah panitianya dokter spesialis kandungan sehingga bisa periksa kandungan sekalian. "Itu bedanya vaksinasi di Unair dengan di tempat lainnya," ujarnya.

Eri menyatakan perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi akan kembali bergerak normal seperti sediakala jika herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai. "Karena kalau warganya sudah tervaksinasi, semua sektor akan dapat kembali bergerak. Semua ini untuk kesejahteraan warga, mohon doanya," katanya.

Untuk itu, ia bakal terus berjuang agar Kota Surabaya mencapai kekebalan kelompok dalam waktu dekat ini. Bahkan, Eri Cahyadi juga berupaya mewujudkan Kota Surabaya masuk zona kuning Covid-19 dalam waktu satu bulan.

Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih bersyukur karena vaksinasi bagi ibu hamil berjalan lancar, tertib dan tidak menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Sebab, fasilitas gedung itu memang cukup luas sehingga tidak ada kerumunan massa.

"Tadi Pak Wali Kota menyampaikan tempat ini akan digunakan untuk sentra vaksinasi, khususnya untuk ibu hamil. Kami siap dan nanti kami jadwalkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement