Kamis 19 Aug 2021 20:43 WIB

KAI Sambut Baik Sinergi dengan PLN dan PTBA

KAI berperan sebagai pengangkut batu bara dari PTBA kepada PLN.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
PLN, PTBA dan KAI Amankan Pasokan Batu Bara untuk Ketahanan Ketenagalistrikan Nasional.
Foto: dok. PLN
PLN, PTBA dan KAI Amankan Pasokan Batu Bara untuk Ketahanan Ketenagalistrikan Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT KAI (Persero) berkomitmen menjaga pasokan batu bara untuk mempertahankan keandalan listrik bagi masyarakat.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyambut baik dan sangat mendukung kerja sama ini. KAI menganggap ini suatu capaian yang sangat penting dalam meletakan dasar-dasar kerja sama sinergi tiga perusahaan dimana PLN sebagai pengguna batu bara, PTBA sebagai pemasok batu bara, dan KAI sebagai pengangkut batu bara.

Baca Juga

Didiek berharap nota kesepahaman ini dapat segera ditindaklanjuti dalam rangka membangun sinergi pola rantai pasok batu bara untuk meningkatkan ketahanan ketenagalistrikan nasional.

 

"Sinergi PLN, PTBA dan KAI untuk memastikan rantai pasok batubara, merupakan wujud nyata dari peran BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keandalan dan kontinyuitas penyediaan energi listrik bagi seluruh masyarakat," kata Didiek dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan di Jakarta, Kamis (19/8).

Sinergi ini juga diharapkan akan menjadi peluang yang baik bagi semua pihak untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kontribusi serta memperkuat peran BUMN sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement