Kamis 19 Aug 2021 19:30 WIB

Liverpool akan Siapkan Ruang untuk Pemain Baru

Klopp dilaporkan ingin mengontrak gelandang dan striker musim panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool disebut ingin melepas beberapa penggawanya sebelum menandatangani kontrak pemain baru. Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilaporkan ingin mengontrak gelandang dan striker musim panas ini.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Liverpool ingin membuat Klopp mendapatkan targetnya tetapi berusaha untuk membuat ruang terlebih dahulu. The Reds dilaporkan perlu mengumpulkan dana dan membuat ruang di skuad sebelum menandatangani wajah baru.

The Reds menandatangani Ibrahima Konate di awal musim panas dan disebut-sebut untuk merekrut lebih banyak pemain. Saul Niguez dikaitkan dengan klub untuk waktu yang lama tetapi rumor itu telah mereda.

"Saya pikir Juergen Klopp sangat jelas. Liverpool perlu menjual pemain sebelum mereka membeli pemain baru. Ini adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan Liverpool di pasar transfer ini," kata Fabrizio Romano dikutip dari Sportskeeda, Kamis (19/8).

Klopp telah mengkonfirmasi Liverpool berusaha untuk membuat ruang di skuad. Namun, ia mengeklaim the Reds ingin mempromosikan anak-anak akademi musim ini dan menjadikannya bagian dari tim utama.

"Kami harus menjaga ruang terbuka untuk talenta luar biasa ini dan itulah yang kami coba. Itu tidak selalu mungkin dan tidak berarti itu akan terjadi pekan depan, bulan depan, atau tahun depan," kata Klopp. "Kami hanya perlu menunjukkan bahwa kami adalah klub yang memberikan kesempatan kepada talenta semacam ini. Itulah yang ingin kami tunjukkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement