Kamis 19 Aug 2021 19:21 WIB

Percha Leanpuri, Putri Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

Percha Leanpuri dilaporkan meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit Palembang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (kanan) dan putrinya, Percha Leanpuri. (ilustrasi)
Foto: dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (kanan) dan putrinya, Percha Leanpuri. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Percha Leanpuri (35 tahun), anak Gubernur Sumsel Herman Deru meninggal dunia pada Kamis (19/8) pukul 17.45. Percha Leanpuri saat ini menjadi anggota DPR-RI daerah pemilihan Sumatra Selatan (Sumsel).

Kabar duka tersebut disampaikan Hendri Zainuddin dalam statusnya di media sosial pada Kamis (19/8) petang. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka atas meninggalnya ibu Percha Leanpuri. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima semua amal ibadahnya. Amin,” tulis Hendri Zainuddin, salah seorang tokoh di Sumsel.

Baca Juga

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id dari grup media sosial, Percha Leanpuri meninggal di rumah sakit Palembang, setelah melalui perawatan tim dokter penyakit paru. Mengenai penyakit yang diderita Percha belum diketahui persis.

Hal sama diungkapkan adik Percha Ratu Tenny Leriva, bahwa kakanya waktu itu masih dalam perawatan di rumah sakit. Belum ada keterangan resmi dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Selain anggota DPR-RI, Percha juga menjadi duta literasi Provinsi Sumsel.

Saat ini, Percha memiliki soerang anak Muhammad Mandala Sultan Persya atau Danis. Percha lolos sebagai anggota DPD tahun 2014-2019 dari Sumsel dengan mengantongi 834.342 suara. Sedangkan periode berikutnya ia lolos ke Senayan dari Partai Nasdem. Setelah sekolah di Palembang, ia melanjutkan SMA dan kuliah di Malaysia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement