Kamis 19 Aug 2021 18:38 WIB

Barcelona Belum Putuskan Penerus Nomor Punggung 10 Messi

Barca kemungkinan lebih memilih memberikan nomor 10 Messi pada lulusan La Masia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi saat bermain memperkuat Barcelona dengan nomor punggung 10.
Foto: AP/Joan Monfort
Lionel Messi saat bermain memperkuat Barcelona dengan nomor punggung 10.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dilaporkan tidak akan menyerahkan kaus bernomor punggung 10 Lionel Messi kepada pemainnya musim ini. Menurut Barca Blaugranes dikutip dari Sportskeeda, Kamis (19/8), ini bertentangan dengan spekulasi bahwa Barcelona telah menawarkan nomor punggung 10 kepada playmaker asal Brasil Philippe Coutinho.

Nomor kaus ikonik Lionel Messi sejauh ini kosong setelah pemenang Ballon d'Or enam kali itu sekarang bukan bagian dari skuad Barcelona. Menurut peraturan La Liga Spanyol, sebuah klub tidak diperbolehkan untuk mempensiunkan nomor punggung. Setiap klub dapat memiliki 25 pemain untuk musim ini dan masing-masing harus diberi nomor kaus antara 1-25.

Ini berarti Barcelona pada akhirnya harus memberikan nomor 10 Lionel Messi jika ingin bermain dengan 25 pemain penuh. Sementara menurut sumber tersebut, Barcelona saat ini memiliki 25 pemain dalam skuadnya.

Tapi karena jendela transfer terbuka, salah satu pemain Barca bisa pergi dalam beberapa bulan ke depan untuk memungkinkan klub raksasa Katalan itu mengosongkan nomor punggung 10.

Dalam keadaan yang tidak dapat dihindari lantaran nomor itu harus diberikan kepada seorang pemain, Barcelona kemungkinan lebih memilih untuk memberikan nomor 10 Lionel Messi kepada lulusan La Masia, akademi Barca, daripada Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement