Kamis 19 Aug 2021 18:37 WIB

Pengurus MES DIY 2021-2024 Resmi Dilantik

MES ingin punya peran memajukan perekonomian daerah khususnya di DIY.

Pelantikan pengurus MES DIY 2021-2024 yang diadakan secara daring dan luring di Ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta, Kamis (19/8).
Foto: MES DIY
Pelantikan pengurus MES DIY 2021-2024 yang diadakan secara daring dan luring di Ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta, Kamis (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriyah atau Kamis (19/8), Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY menggelar agenda pelantikan pengurus. Pelantikan pengurus MES DIY 2021-2024 tersebut diadakan secara daring dan luring di Ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta.

"Pelantikan ini sebagai pertanda dimulainya serangkaian pelaksanaan program kegiatan MES DIY untuk mewujudkan tujuannya yaitu terciptanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan ekonomi dengan mengikuti syariat Islam secara kaffah," kata Ketua Umum MES DIY, Heroe Poerwadi, dalam sambutannya saat acara pelantikan, Kamis pagi.

Heroe, yang juga merupakan wakil wali kota Yogyakarta, menambahkan MES DIY dalam programnya akan mengagendakan sejumlah acara seperti pemetaan bisnis, pelatihan UMKM, pemberdayaan masjid dan desa serta pesantren, sosialisasi ekonomi syariah, pendidikan, webinar atau diskusi, serta kolaborasi dengan mitra-mitra strategis.

"Diharapkan dengan program ini MES punya peran dalam memajukan perekonomian daerah khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Heroe.

Sekretaris Umum MES DIY, Edi Sunarto, menambahkan pelantikan MES DIY merupakan bagian rangkaian kegiatan kepengurusan baru periode 1442-1445 Hijriyah. Heroe Purwadi dipilih sebagai Ketua Umum MES DIY melalui Musyawarah Wilayah MES DIY pada tanggal 13 Maret 2021 menggantikan Mursyidah Rambe. Rapat Kerja MES juga sudah dilakukan pada tanggal 26 Juni 2021 dihadiri oleh seluruh pengurus MES DIY.

Pengurus MES DIY terdiri dari Ketua Umum Heroe poerwadi didampingi lima ketua yakni Edy Suprayitno, M Riduwan, Dandan Hermawan, Coach Wulan, dan Ahmad Akbar Susamto; Sekretaris Umum Edi Sunarto didampingi dua sekretaris yakni Kurnia dan Octo Noor Arafat, serta Bendahara Umum Noor Lisnaini Pamella didampingi dua bendahara Dana Suswati dan Tunggal Jaya, serta 17 departemen.

Pelantikan MES DIY dihadiri oleh kalangan perbankan syariah, pendidikan, pengusaha ormas keagamaan dan sosial, organisasi profesi, serta pengurus wilayah MES seluruh Indonesia. Pelantikan MES DIY dilakukan MES Pusat oleh Ketua III PP MES, Firdaus Jaelani. Sedangkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan memberikan sambutan seusai pelantikan pengurus MES DIY. Selain itu juga terdapat paparan tentang pembanguan DIY tahun 2019-2024 oleh Bappeda DIY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement