Kamis 19 Aug 2021 17:50 WIB

Film Aquaman 2 Terinspirasi dari Film Horor Ini

Sutradara James Wan memang terkenal dengan berbagai film horor fenomenalnya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Aquaman 2 terinspirasi dari film horor klasik (ilustrasi).
Foto: DC Entertainment
Film Aquaman 2 terinspirasi dari film horor klasik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Aquaman and the Lost Kingdom (Aquaman 2), James Wan, memberikan bocoran mengenai sekuel tersebut. Sutradara berlatar belakang film bergenre horor itu menyebut,  film itu terinspirasi dari film horor klasik berjudul Planet of the Vampires

"Aquaman 2 sangat terinspirasi oleh Planet of the Vampires. Anda bisa mengeluarkan bocah itu dari kengerian, tetapi Anda tidak akan pernah bisa menghilangkan kengerian dari bocah itu," kata Wan kepada Total Film, dilansir laman Screen Rant, Kamis (19/8). 

Planet of the Vampires dirilis pada 1965. Film itu menampilkan dua kru penjelajah luar angkasa yang terpisah menabrak planet asing yang bermusuhan. Mereka dengan cepat dirasuki oleh entitas jahat.

Ini bukan pertama kalinya Wan mengatakan lebih banyak elemen horor akan muncul di Aquaman 2. "Sama seperti film pertama memiliki sentuhan sensibilitas horor saya, Anda tahu, sehubungan dengan urutan Trench. Saya akan mengatakan akan ada sedikit di film berikutnya," kata Wan setahun lalu ketika ditanya tentang sekuelnya.

Wan mengatakan, salah satu adegan paling mencolok dalam film Aquaman pertama adalah segmen Trench, yang condong ke akar horor sutradara. "Film pertama mengejutkan banyak orang, bukan? Dan itu sebagian karena mereka tidak akrab dengan buku komik, yang membahas dunia yang sangat seram dan aneh ini," kata Wan.

Menurut dia, penonton terkejut karena Wan tidak membuang semua hal berbau horor, yang membuat film menjadi gelap dan berat. Meski demikian, dia merasa tidak tepat jika memang harus membuangnya. 

"Jadi dengan film kedua, saya merasa akan lebih mudah untuk melakukannya. Orang mulai menerima ke mana film itu akan 'pergi' karena saya sudah meletakkan fondasinya," ujarnya.

Wan terkenal dengan berbagai film horor fenomenalnya seperti Saw dan The Conjuring. Untuk saat ini, semua orang yang terlibat bekerja keras untuk menghidupkan Aquaman 2. Aktris Amber Heard dan Patrick Wilson sedang berlatih keras, sementara Yahya Abdul-Mateen II akan berperan lebih untuk Black Manta yang jahat. Film yang ditulis dan disutradarai oleh James Wan ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement