Kamis 19 Aug 2021 17:36 WIB

Legenda NBA Raup Keuntungan Jutaan Euro dari Jersey Messi

Michael Jordan mendapatkan lima persen dari setiap jersey yang dijual PSG.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para penggemar mengantre untuk membeli jersey baru Lionel Messi di PSG, belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Para penggemar mengantre untuk membeli jersey baru Lionel Messi di PSG, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bola basket NBA Michael Jordan sejauh ini telah memperoleh hampir enam juta euro dari semua jersey Paris Saint-Germain (PSG) yang dijual dengan nama Lionel Messi. Menurut Marca, seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (19/8), Jordan meraih lima persen dari setiap jersey PSG yang disponsori oleh merek Nike Air Jordan.

Kedatangan Lionel Messi di ibu kota Prancis telah membuat PSG mendapatkan hampir 120 juta euro melalui penjualan kaus yang berarti Jordan telah mengantongi hampir enam juta euro.

Menurut Forbes, mantan superstar Chicago Bulls itu kehilangan cukup banyak kekayaannya karena pandemi global. Jordan dikabarkan telah kehilangan hampir 24 persen dari kekayaan bersihnya yang telah turun dari 2,1 miliar dolar menjadi 1,6 miliar dolar AS.

Namun, daya jual Messi telah membuat Jordan memulihkan beberapa kerugiannya karena penjualan kaos yang dimiliki PSG. Messi bisa dibilang pesepak bola paling laris kedua di dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Penyerang berusia 34 tahun itu telah bergabung ke PSG dengan kontrak dua tahun dan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi. PSG dapat berharap untuk menjual lebih banyak kaos Messi bermerek Air Jordan di masa mendatang. Ini akhirnya juga akan menguntungkan bagi Jordan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement