Kamis 19 Aug 2021 17:10 WIB

BRI Catatkan 5,7 Miliar Transaksi E-channel pada Triwulan II

Meluasnya penggunaan transaksi e-channel, BRI terus kembangkan digital banking

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan sebesar Rp 5,7 miliar transaksi e-channel selama triwulan dua 2021.  (ilustras)
Foto: BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan sebesar Rp 5,7 miliar transaksi e-channel selama triwulan dua 2021. (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan sebesar Rp 5,7 miliar transaksi e-channel selama triwulan dua 2021. Hal ini seiring perubahan perilaku masyarakat ke transaksi digital selama pandemi Covid-19.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan seiring dengan meluasnya penggunaan transaksi e-channel oleh masyarakat, BRI terus memacu pengembangan digital banking, salah satunya melalui BRImo.

Baca Juga

“Angka tersebut (transaksi e-channel) meningkat 33 persen (yoy) dibandingkan 2020,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Kamis (19/8).

Mengangkat tema #SemuaPakeBRImo yang bermakna semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses layanan keuangan dengan mudah, aman, dan nyaman, BRI sukses mendorong minat nasabah untuk memaksimalkan penggunaan BRImo.

“BRImo pun menjadi penyumbang besar transaksi e-channel BRI, hal tersebut dibuktikan dengan tercapainya Rp 1,89 miliar transaksi selama triwulan dua 2021 dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen (yoy),” ucapnya.

Menurutnya fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. Pada awal 2020 hanya ada 50 fitur BRImo dan kini telah mencapai lebih dari 100 fitur.

BRI berfokus dalam menyediakan akses mudah untuk aktivitas dasar perbankan, dari pembukaan rekening secara digital hingga transaksi sehari-hari seperti pembayaran BPJS, reload paket data, top up e-wallet, hingga pembayaran tagihan.

Selain itu BRI belum lama ini juga telah merilis fitur pembukaan rekening baru melalui BRImo dengan menyiapkan KTP dan NPWP, dan data diri. Para nasabah dapat memilih jenis rekening dan lokasi kantor cabang BRI terdekat dari domisili.

Setelahnya, nasabah melakukan video recording untuk memenuhi tahap verifikasi. Rekening baru dapat diaktifkan dengan melakukan setoran awal. Terakhir, nasabah bisa membuat akun BRImo agar dapat menggunakan segala fasilitas perbankan BRI secara finansial.

“Hingga akhir 2021 kami terus menambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembelian voucher games, integrasi dengan platform pembelian tiket, dan lain sebagainya sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru BRImo” tutur dia.

Selain fitur BRI juga memperbaiki tampilan BRImo yang semakin dinamis sehingga lebih menarik, modern, dan user friendly. Adanya beragam fitur, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen (yoy) pada Juni 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement