Kamis 19 Aug 2021 17:07 WIB

Berpotensi Dijual, Griezmann Malah Ingin Bertahan di Barca

Griezmann sudah mencatat 100 penampilan bersama Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Antoine Griezmann bertepuk tangan.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Antoine Griezmann bertepuk tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pada awal pekan ini, Antoine Griezmann mencatat 100 penampilan bersama Barcelona. Ia diturunkan ketika Barca menjalani partai pembuka La Liga Spanyol musim 2021/2022 kontra Real Sociedad.

Skuad polesan Ronald Koeman unggul 4-2 dalam duel di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB. Lewat situs resmi klub raksasa Katalan, Griezmann mengaku bangga mencapai tahapan itu.

"Saya harap, saya bisa memainkan 100 pertandingan lagi, dan terus memberikan segalanya untuk membuat sejarah bersama klub ini," kata penyerang asal Prancis, dikutip dari Dailymail, Kamis (19/8).

Griezmann ingin terus membantu La Blaugrana, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia tak hanya fokus beroperasi di lini depan.

Tapi juga siap membantu pertahanan. Intinya, jagoan Les Bleus ini menikmati waktunya di Camp Nou.

Pernyataan Griezmann seolah mementahkan isu yang beredar. Sebelumnya ia dikabarkan masuk daftar pemain yang bakal dijual Barcelona.

Sang penyerang sempat dikaitkan dengan dua elite Eropa. Ada Atletico Madrid, juga Manchester City.

Griezmann memperkuat Barca sejak 2019 lalu. Hingga kini, ia telah mencetak 35 gol untuk klub tersebut.

Selanjutnya, Griezmann siap berlaga pada journada kedua kompetisi terelite ranah matador. Blaugrana akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Memes, Ahad (22/8) dini hari WIB.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui pihaknya terbuka pada berbagai situasi. Termasuk potensi melepas Griezmann di bursa transfer edisi terbaru.

Barcelona sedang mencari solusi terbaik untuk semua pihak. Pertama, klub tersebut harus segera menyeimbangkan neraca keuangan. Tapi pada saat yang sama, Barca tetap berupaya mempertahankan kualitas skuadnya.

"Kami terbuka untuk semua opsi yang ditawarkan pasar, tetapi juga tidak ingin merugikan tim," ujar Laporta beberapa saat lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement