Kamis 19 Aug 2021 16:35 WIB

Tantangan Saat Ini bukan Hanya Pandemi Covid-19

Pendidikan harus mampu melahirkan generasi tangguh dan kuat.

Principal SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor Haposan Andy menjadi pembina upacara pada peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-76 yang digelar secara daring, Selasa (17/8).
Foto: Dok SBBI
Principal SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor Haposan Andy menjadi pembina upacara pada peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-76 yang digelar secara daring, Selasa (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Di era pandemi Covid-19 ini,  menjadi sebuah tantangan bagi bangsa Indonesia untuk mampu keluar dari belenggu pandemi Covid-19. Dan bidang pendidikan memegang peran penting untuk melahirkan generasi yang tangguh dan kuat.

“Kita harus kuat menghadapi cobaan ini. Kita harus yakin bahwa kita mampu bertahan memberikan kontribusi membangun pendidikan untuk melarikan generasi tangguh dan kuat,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor  Haposan Andy Citra saat menjadi pembina upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-76, Selasa (17/8).

Acara tersebut digelar secara daring. Selain siswa, acara  itu juga dihadiri pengurus Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI) dan Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMP Bosowa Bina Insani.

Haposan Andy menegaskan, tantangan bangsa Indonesia saat ini , khususnya anak-anak dan remaja, bukanya haya pandemi Covid-19. “Saat ini kita dijajah oleh media sosial, digital, dan sebagainya.  Berapa banyak waktu yang kita habiskan hanya untuk bermain media social?” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Andy menambahkan, “Pesan saya kepada anak-anakku, siswa SMP Bosowa Bina Insani,  manfaatkan waktu kalian untk hal hal yang lebih. Jangan mudah tergiur oleh permainan dunia maya.  Kalian harus berpikir masa depan tahun 2045. Bisa jadi kalian yang akan memimpin bangsa ini.”

Ia mengajak para siswa  mempersiapkan  diri sejak hari ini. “Gunakan waktu kalian untk menimba ilmu pengetahuan, dan kuatkan ibadah kalian melawan rasa malas kalian. Karena dua hal itu menjadi pondasi untuk masa depan kalian,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement