Kamis 19 Aug 2021 16:34 WIB

Robert Pattinson Dibayar Rp 43 Miliar untuk Film The Batman

Bayaran ini menempatkannya sebagai aktor dengan bayaran tertinggi ke-17 pada 2021.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Robert Pattinson.
Foto: EPA
Aktor Robert Pattinson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bayaran aktor Robert Pattinson sebagai Batman dalam film terbarunya The Batman terkuak. Dia dibayar bersih senilai 3 juta dolar AS atau senilai Rp 43,3 miliar. 

Menjelang rilis film, laman Variety mengungkapkan berapa banyak yang diperoleh Pattinson untuk film tersebut. Dia mendapatkan gaji senilai 3 juta dolar AS untuk film tersebut. 

Bayaran itu menempatkannya sebagai aktor dengan bayaran tertinggi ke-17 pada 2021. Beberapa aktor yang mendahuluinya adalah Tom Cruise, Will Smith, Dwayne Johnson, dan Daniel Craig.

Meskipun Pattinson telah berkecimpung dalam film indi hingga saat ini, aktor tersebut belum membuktikan apakah namanya sendiri merupakan aktor sukses penunjang film menjadi box office atau tidak.

Film terlarisnya, Twilight Saga, menarik banyak penggemar. Pattinson tentu saja berperan besar dalam memerankan Edward Cullen, tetapi dia bukan satu-satunya alasan film-film itu meraih kesuksesan box office.

Untungnya, dengan The Batman menjadi film yang sangat terkenal, Pattinson bisa melihat kepopularitasnya semakin meningkat. Dia tidak hanya dapat memperoleh gaji yang lebih tinggi untuk setiap sekuel potensial film tersebut. Namun dia juga dapat memperluas potensi box office-nya di luar film-film kecil yang telah dia bintangi sebelum film laris, seperti Tenet dan The Batman. Hanya waktu yang akan menentukan apakah film tersebut akan menjadi hit box office atau tidak.

Meski begitu,  mengingat The Batman akan menjadi penawaran DCEU pertama sejak The Suicide Squad pada Agustus 2021, The Batman tampaknya akan sukses ketika akhirnya diputar di bioskop tahun depan.

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (19/8), Pattinson sendiri akan berperan sebagai Bruce Wayne muda. Pada awalnya, film itu dimaksudkan untuk menjadi film solo DCEU Ben Affleck. Namun, The Batman diubah dan sutradara Matt Reeves datang untuk mengarahkan film tersebut. Peran Bruce Wayne akhirnya turun kepada dua kandidat, yakni Nicholas Hoult dan Pattinson, hingga pada akhirnya Pattinson yang terpilih.

Sejak Twilight populer, aktor tersebut telah membuktikan dirinya sebagai bintang yang tangguh. Dia mendapatkan pujian atas penampilannya dalam film indi Good Time, The Lighthouse, dan High Life.

Dalam film The Batman, Pattinson akan bergabung dengan Jeffrey Wright yang akan berperan sebagai komisaris Jim Gordon. Aktris Zoë Kravitz akan berperan sebagai Selina Kyle alias Catwoman, sementara Colin Farrell akan berperan sebagai Oswald Cobblepot atau Penguin. 

Sampai saat ini masih sedikit informasi yang diketahui tentang plot film itu kecuali apa yang ditampilkan di trailer pertama Batman dari DC Fandome. Dengan pemeran bertabur bintang, film ini sangat dinanti dan akhirnya akan tayang di bioskop pada Maret 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement