Kamis 19 Aug 2021 16:28 WIB

Polda Sumsel Gandeng HMI Vaksinasi Mahasiswa dan Warga

Vaksinasi Covid dosis pertama untuk mahasiswa dihelat di sekretariat HMI Palembang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Kepala Polda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Wakil Kepala Polda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel) menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk melakukan pelayanan vaksinasi kepada mahasiswa. Pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk mahasiswa dihelat di sekretariat HMI Cabang Palembang, Kamis (19/8).

Wakil Kepala Polda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan dan sejumlah pengurus HMI Palembang menyaksikan proses vaksinasi tersebut. Rudi mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mendukung percepatan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Selain diperuntukkan bagi mahasiswa, kata dia, pelayanan vaksinasi Covid-19 bersama HMI itu terbuka juga untuk masyarakat umum. Dia menyebut, mahasiswa dan masyarakat menyambut baik kegiatan itu. Terbukti, sekitar 200 mahasiswa dan masyarakat umum ikut vaksinasi dengan mengikuti protokol kesehatan secara baik.

" Salah satu kunci keberhasilan dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah kekompakan atau kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat, untuk itu pihaknya terus berupaya membangun kebersamaan," ucap mantan Kapolretabes Surabaya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement