Kamis 19 Aug 2021 16:20 WIB

Megan Rapinoe Butuh Waktu Pertimbangkan Masa Depan Kariernya

Rekan Rapinoe, Carli Lloyd, sehari sebelumnya sudah menyatakan gantung sepatu.

Pemain timnas sepak bola putri AS, Megan Rapinoe.
Foto: EPA
Pemain timnas sepak bola putri AS, Megan Rapinoe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola kawakan anggota tim nasional (timnas) putri Amerika Serikat (AS), Megan Rapinoe, mengatakan ia butuh waktu untuk mempertimbangkan masa depan kariernya. Ia pun belum bisa memutuskan kapan akan pensiun dari timnas AS.

"Terkait keseluruhan karier, saya belum tahu. Saya butuh waktu untuk mempertimbangkannya," kata Rapinoe saat ditanya apakah dia berencana pensiun dalam unjuk bincang ESPN sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (18/8). "Orang selalu bilang, 'Kamu akan tahu ketika sudah tahu,' tapi nyatanya tidak demikian, sebab Anda sepertinya bisa terus lanjut dan ada yang bilang juga, 'Oh tentu saja, kamu sudah meraih banyak hal, wajar kalau ingin berhenti'.'

Pertanyaan soal pensiun diarahkan ke Rapinoe, lantaran rekannya Carli Lloyd sehari sebelumnya sudah menyatakan gantung sepatu. Sementara, Rapinoe menyatakan pekan ini ia akan kembali ke klubnya, OL Reign.

Rapinoe dan timnas putri AS baru saja meraih medali perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sepanjang kariernya, ia mencatatkan 61 gol dan 70 assist dalam 185 penampilan untuk timnas putri AS. Ia dua kali menjuarai Piala Dunia Putri serta meraih medali emas Olimpiade London 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement