Kamis 19 Aug 2021 15:22 WIB

Beasiswa Jadi Pendorong Prestasi Mahasiswa

Pemberian beasiswa UNM mempertimbangkan IPK, keaktifan dan torehan prestasi.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi setiap semester.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi setiap semester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga, Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan beasiswa prestasi kepada mahasiswa yang berprestasi. Bidang Beasiswa di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Non-akademik, Arif Hidayat, sebagai bidang yang terus membina dan mengapresiasi mahasiswa berprestasi, agar terus termotivasi dalam berkarya baik bidang akademik maupun bidang non-akademik.

Menurut Arif, pemberian beasiswa tersebut merupakan program rutin tiap semester yang diadakan oleh bidang kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ke  depannya, setiap semesternya, beasiswa prestasi akan diberikan bergantian kepada mahasiswa berprestasi lainnya.

“Setelah disaring dengan mempertimbangkan beberapa faktor, maka beberapa mahasiswa dapat menerima beasiswa ini. Beasiswa yang diberikan adalah upaya dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk dapat memotivasi dan mendorong mahasiswa dalam meraih prestasi,” ungkap Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/8).

Ia mengatakan, penerima beasiswa ini telah diseleksi melalui data yang dimiliki Koordinador Prestasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Taopik Hidayat.

“Kriteria yang diperhatikan antara lain Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), keaktifan mahasiswa dalam kompetisi, serta torehan prestasi dalam satu semester terakhir,” terangnya.

Selain meninjau  IPK, prestasi yang diraih juga menjadi salah satu pertimbangan dalam pemberian beasiswa yang terhitung sejak September 2020 hingga Juli 2021.

Mahasiswa berprestasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) penerima beasiswa prestasi, dari Prodi Informatika yaitu Rina Agustina, Yusuf Khoirul Iksan, Rahmadewi Serinia Priana. Lalu dari Prodi Sistem Informasi yaitu Naufal Abdullah.

Mewakili rekan-rekannya, Yusuf Khoirul Iksan menyambut baik apresiasi kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kepada mahasiswa berprestasi. Ia berharap, diberikannya beasiswa ini, dapat menumbuhkan semangat baru dan mendorongnya agar lebih berprestasi ke  depannya.

“Saya mewakili teman-teman yang lain, mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Semoga dengan adanya beasiswa ini, akan terus memacu semangat saya dan teman-teman yang lain untuk lebih berprestasi di semester berikutnya,” ungkap Yusuf.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement