Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Manajer Tottenham Spurs Enggan Bicarakan Nasib Harry Kane

Kamis 19 Aug 2021 15:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Harry Kane menjadi pusat perhatian publik saat dia mencoba pindah ke Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo memilih untuk mengabaikan rumor tentang masa depan Harry Kane dalam tim. Nuno mengaku tidak ingin mendengarkan kebisingan publik soal kapten tim nasional Inggris ini.

Harry Kane menjadi pusat perhatian publik saat dia mencoba untuk pindah ke Manchester City. Padahal, Spurs saat ini memegang teguh keinginan mereka untuk mempertahankan pemainnya.

Kontrak Kane bersama Tottenham Hotspur masih menyisakan tiga tahun. Nuno sebagai manajer anyar pun sudah bosan dengan pertanyaan yang dilontarkan soal Kane.

Kane absen dalam laga perdana Spurs kontra Manchester City. Keraguan soal Kane untuk laga kedua melawan Wolves pada Sabtu (21/8) mendatang pun muncul.

"Mungkin saya saja yang tidak terlalu peduli dengan apa yang dikatakan dan ditulis di luar, karena ini tidak bisa Anda kendalikan, dan sejujurnya dengan segala hormat saya itu tidak terlalu penting," kata Nuno dilansir dari laman Sportsmole.

Nuno mengaku masih sempat sarapan dengan Kane. Nuno menyebut Kane akan tetap disiapkan untuk bermain dengan tim dan memastikan dia akan bermain di laga kedua nanti.

"Harry adalah pemain kami, dia mempersiapkan dirinya dengan berlatih hari ini, dia akan berlatih besok dan lagi pada hari Jumat, bergabung dengan grup, dan begini caranya kami beroperasi," tegas Nuno.

Nuno mengaku sangat beruntung bisa melatih Kane. Dia yakin bahwa keputusan menurunkan pemain dalam tim adalah pemain yang memang benar-benar siap untuk bermain.

"Yang harus kami yakini adalah ketika kami memutuskan untuk menempatkan seorang pemain di lapangan, kami harus mempertimbangkan semua aspek seperti aspek kebugaran, aspek mental dan kami di sini untuk mendukung semua pemain secara setara. Harry memiliki segalanya termasuk dukungan kami," kata Nuno.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA