Kamis 19 Aug 2021 14:38 WIB

Manchester United Bersaing Dapatkan Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni menjadi bintang Prancis di Kejuaraan Eropa U-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Aurelien Tchouameni
Foto: Transfermarkt
Aurelien Tchouameni

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United telah melakukan kontak dengan agen gelandang Monaco Aurelien Tchouameni menjelang kemungkinan pendekatan, lapor jurnalis Belgia Sacha Tavolieri.

Setan Merah memiliki jendela transfer musim panas yang mengesankan. Dengan bergabungnya dua pemain luar biasa Raphael Varane dan Jadon Sancho, yang akan meningkatkan peluang meraih gelar mereka.

Belum ada banyak spekulasi transfer baru-baru ini, tetapi sekarang dilaporkan bahwa mereka bisa melakukan serangan pamungkas untuk mendapatkan tanda tangan Tchouameni dari Monaco.

Pemain berusia 21 tahun itu menjalani musim terobosannya dengan tim Principality musim lalu. Dia kemudian menjadi bintang Prancis di Kejuaraan Eropa U-21.

Chelsea adalah pengagum jangka panjang dari gelandang bertahan berusia 21 tahun, tetapi tampaknya United telah memasuki perlombaan dan bisa membuat langkah pamungkas untuk jasanya.

Tchouameni membuat 42 penampilan untuk Monaco musim lalu.  Dia rata-rata melakukan 3,5 tekel yang mengesankan per game dengan lebih dari dua kemenangan.

Prancis tersingkir di babak perempat final Euro U-21, tetapi Tchouameni terlihat lebih unggul dengan penampilan lini tengahnya.

Selain kualitas pertahanannya yang kuat, gelandang muda ini juga memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi gol.  Dia mengantongi tiga gol dan empat assist musim lalu.

Oleh karena itu, ia memiliki ciri-ciri menjadi gelandang box-to-box yang sangat baik di masa depan, dan tidak mengherankan bahwa ada banyak klub yang berminat.

Scott McTominay dan Fred telah menempati posisi lini tengah awal di bawah Ole Gunnar Solskjaer, tetapi Tchouameni akan menjadi persaingan ketat posisi ini.

Dia juga bisa dianggap sebagai pengganti jangka panjang untuk Paul Pogba, tetapi United harus bertindak cepat dengan kemungkinan persaingan dari tim Thomas Tuchel.

Mereka kehilangan Jude Bellingham ke Borussia Dortmund musim panas lalu, dan masih harus dilihat apakah mereka bisa mendapatkan Tchouameni.

Dengan tiga tahun tersisa kontraknya, Monaco tidak akan menjualnya dengan murah.  Dia dihargai 30 juta euro oleh Transfermarkt, dan Monaco pasti akan menuntut lebih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement