Kamis 19 Aug 2021 13:51 WIB

Remaja Arab Saudi Diizinkan Kembali ke Masjid Nabawi

Remaja Saudi Diizinkan Kembali ke Masjid Nabawi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Umat Muslim di Arab Saudi melakukan sholat tarawih pertama di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (12/4).
Foto: SPA
Umat Muslim di Arab Saudi melakukan sholat tarawih pertama di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (12/4).

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Dalam suasana kerohanian, bercampur perasaan gembira yang luar biasa, beberapa remaja Saudi merayakan kepulangan mereka ke Masjid Nabawi. Mereka sebelumnya terpaksa vakum selama satu setengah tahun.

Badan Urusan Masjid Nabawi memposting foto-foto remaja Muslim berusia antara 12 dan 18 tahun yang kembali ke masjid suci. Mereka diizinkan kembali ke Masjid Nabawi setelah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (19/8), foto-foto itu menunjukkan beberapa dari mereka melakukan shalat, sementara yang lain membaca Alquran dengan rasa sukacita dan kepuasan yang mendalam.

Selama 18 bulan terakhir, mereka harus mengalami penangguhan shalat, bagi para peziarah dan pengunjung di Dua Masjid Suci, maupun masjid-masjid di seberangnya. Keputusan ini diambil Kerajaan setelah merebaknya virus Covid-19 pada Februari 2020.

Kembalinya mereka ke masjid suci ini mengikuti keputusan otoritas mengizinkan mereka yang berusia 12 dan 18 tahun yang telah divaksinasi lengkap, memasuki Masjid Nabawi untuk melakukan shalat.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah mengungkapkan izin akan dikeluarkan bagi mereka yang berusia antara 12 hingga 18 tahun dari dalam Kerajaan, untuk melakukan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Syaratnya, mereka berada dalam kelompok usia dan telah menerima dua dosis vaksin.

Kementerian Kesehatan mulai 30 Juni kemarin memberikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada kelompok usia 12-18 tahun di berbagai pusat vaksinasi di seluruh Kerajaan. Vaksinasi diberikan setelah mendapat janji temu dan mendaftar di aplikasi 'Sehhaty' milik kementerian.   

Sumber:

 

https://saudigazette.com.sa/article/609965/SAUDI-ARABIA/Fully-vaccinated-teenagers-celebrate-reentry-to-Prophets-Mosque-after-a-hiatus-of-18-months

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement