Kamis 19 Aug 2021 09:22 WIB

Dikabarkan ke Arsenal, Ramsdale tak Masuk Skuad Sheffield

Ramsdale yang diminati Arsenal merupakan bagian skuad Inggris pada Piala Eropa 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Pelatih Sheffield United Slavisa Jokanovic memutuskan tak memasukkan kiper Aaron Ramsdale ke dalam skuad untuk menghadapi West Bromwich Albion dalam laga Divisi Championship. Keputusan ini di tengah minat Arsenal kepada sang pemain. Jokanovic memberikan debut di Divisi Championship kepada Mike Verrips, Kamis (19/8) dini hari WIB.

Jokanovic menjelaskan alasan tak memasukkan Ramsdale ke dalam skuad. Ia mengeklaim pikiran pemainnya sedang kacau di tengah ketertarikan Arsenal kepadanya.

Baca Juga

"Kami merasa dia belum siap untuk pertandingan. Kami mengambil keputusan untuk tidak menggunakan dia. Dia sedang tidak dalam keadaan pikiran yang benar. Kami memilih untuk tidak memperumit masalah dan mulai dengan Mike (Verrips),” jelasnya dilansir dari BBC.

Ramsdale yang menjadi bagian dari skuad Inggris pada Piala Eropa 2020 menjadi incaran The Gunners. The Athletic mengeklaim kesepakatan telah terjadi antar kedua klub. Hal tersebut bertentangan dengan pernyataan Jokanovic pekan lalu yang tak akan menjualnya.

Ramsdale didatangkan ke Bramall Lane dari Bournemouth seharga 18,5 juta poundsterling musim panas lalu. Pemain 23 tahun tersebut telah mencatatkan 46 penampilan bersama Sheffield.

Arsenal telah mempunyai empat kiper dalam skuadnya, yaitu Bern Leno, Karl Jacob Hein, Arthur Okonkwo, dan Runar Alex Runarsson. Jika Ramsdale jadi pindah ke Stadion Emirates, pesaing Bern Leno sebagai kiper nomor satu Arsenal akan bertambah.

Sheffield kehilangan kiper tangguhnya Dean Henderson yang kembali ke Manchester United. Hendeson tampil mengesankan selama menjalani masa peminjaman. MU memanfaatkan performa mengilap Henderson dengan menariknya kembali ke Old Trafford. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement