Kamis 19 Aug 2021 07:12 WIB

Marcos Llorente Perpanjang Kontrak Enam Tahun di Atletico

Llorente didatangkan dari Real Madrid pada 2019.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Marcos Llorente dari Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Marcos Llorente dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Marcos Llorente menandatangani kontrak baru enam tahun di Atletico Madrid. Kesepakatan ini membuat dia akan berseragam Los Rojiblancos hingga 2027, dilansir dari 90min, Kamis (19/8).

Llorente didatangkan dari Real Madrid pada 2019 setelah gagal tampil mengesankan di Santiago Bernabeu. Ia justru menjadi bagian penting tim ketika hijrah ke Wanda Metropolitano. Ia salah satu pemain kunci musim lalu saat Atletico merebut trofi La Liga.

Baca Juga

Llorente mencatatkan 82 penampilan hanya dalam waktu dua tahun bersama Atletico. Musim lalu ia hanya absen dalam satu pertandingan di La Liga. Ia mengemas 12 gol dan 11 assist. Kemampuannya yang bisa bermain banyak posisi membuat Diego Simeone senang.

Ia dapat bermain di lini tengah atau bek sayap ketika Kieran Trippier absen. Trippier juga tampil apik bersama Atletico. Ia bahkan menarik minat dari Manchester United Januari lalu. Namun, tampaknya ia akan bertahan di Kota Madrid.

Bertahannya sejumlah pemain intinya membuat Simeone merasa kuat dalam usaha mempertahankan gelar musim ini. Atletico baru mendatangkan dua pemain baru yaitu Marcos Paulo dari Fluminense dengan status bebas transfer. Rodrigo de Paul juga telah tiba dari Udinese.

Sebelumnya Atletico juga dikaitkan dengan kembalinya Antoine Griezmann. Sementara Saul Niguez menuju pintu keluar. Namun tampaknya hal tersebut tak akan terealisasi. Niguez pun tetap berada di Atletico.

Atletico memulai musim 2021/2022 dengan baik pada pekan lalu. Mereka mengalahkan Celta Vigo 2-1 lewat dua gol Angel Correa. Dua rivalnya, Real Madrid dan Barcelona, juga meraih kemenangan di laga pembuka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement