Rabu 18 Aug 2021 22:57 WIB

Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Syukur dan Sabar

SD Bosowa Bina Insani menggelar peringatan HUT kemerdekaan RI secara virtual.

SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-76 secara virtual, Selasa (17/8).
Foto: Dok Bosowa SBBI
SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-76 secara virtual, Selasa (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, Selasa (17/8),  SD Bosowa Bina Insani Bogor  menggelar upacara bendera secara daring. 

Hanya beberapa guru saja yang hadir di sekolah sebagai petugas upacara bendera.  Adapun para guru lainnya  dan siswa SD mulai dari kelas 1-6 bergabung secara virtual. 

Tahun ini merupakan tahun ke-2 upacara bendera dihadiri keluarga besar SD Bosowa Bina Insani secara virtual. 

"Pesan kepada seluruh siswa dan kita semua dengan peringatan Proklamasi HUT RI yang ke-76, semoga Allah ilhami kita dengan rasa syukur dan sabar,” kata Principl SD Bosowa Bina Insani Dr M Sudrajat MPd saat menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara secara daring itu seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, “Syukur karena kita sudah menikmati kemerdekaan hingga 76 tahun dan sabar karena keinginan kita untuk bertatap muka masih terhalang dengan pandemi Covid-19. 

Dengan syukur dan sabar maka kita akan mampu mewujudkan Indonesia Maju dan Tangguh di masa yang akan datang." 

Pada waktu yang bersamaan, ucapan terima kasih atas dedikasi seorang guru teladan disampaikan.  Pelepasan guru yang purna bhakti, Ibu Dra  Ningrum Winengsih.  “Atas nama civitas akademika SD Bosowa Bina Insani mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Bu Ningrum selama. Semoga menjadi amal kebaikan yang dibalas Allah pahalanya dengan berlipat ganda, aamiin. Semoga Bu Ningrum senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan lahir batin  untuk melanjutkan aktivitasnya di tempat yang baru. Aamiin ya mujibas saailiin,” tutur Sudrajat.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pengesahan  seluruh siswa kelas 1 SD Bosowa Bina Insani.  “Selamat ya,  kalian sudah selesai mengikuti Foundation Program dan resmi menjadi kelas 1 SD di SD Bosowa Bina Insani Bogor,” ujar Vice Principal Kurikulum SD Bosowa Bina Insani, Tuesty Septianty  MPd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement