Rabu 18 Aug 2021 19:51 WIB

Lomba Vlog Muba Ajang Kreatifitas di Tengah Pandemi

Kegiatan selama masa pandemi sejak setahun lalu menjadi inspirasi lomba

Lomba vlog bertema
Foto: Musi Banyuasin
Lomba vlog bertema

REPUBLIKA.CO.ID, BAYUNG LENCIR -- Lomba vlog bertema 'Merdeka Bersama Tanggulangi Corona' yang diselenggarakan kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) kini sudah mengantongi nama-nama pemenang. Total ada 56 peserta yang mengikuti lomba vlog tersebut.

Setelah pengumuman dan hasil seleksi tim juri memutuskan, juara pertama diraih atas nama Ooh putra ( Jirak Jaya ), juara kedua Mutiara ( Bayung Lencir), juara ketiga Avita.id ( Sekayu ) dan juara terfavorit atas nama Mawar (Bayung Lencir. Dengan capaian video menyentuh 5.000 viewer.

Baca Juga

Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi ketika diwawancarai mengatakan, di masa pandemi saat ini sangat memerlukan ide-ide agar tetap kreatif sekaligus berjuang mengatasi keadaan tanpa harus menimbulkan kerumunan. "Nah, beberapa kegiatan selama masa pandemi sejak setahun lalu menjadi inspirasi dan pemicu mengadakan lomba ini. Apapun kondisinya kita tetap optimistis. Harus terus merabuk dan memupuk harapan," jelasnya.

Apalagi lomba vlog kali ini bersamaan dengan HUT RI ke-76. Lomba vlog ini mengambil tema Merdeka Bersama Tanggulangi Corona ini juga diharapkan mampu mendongkrak pemulihan sosial ekonomi baik di Bayung Lencir maupun Muba secara umum. "Selain itu kita berharap bisa menambah wawasan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

"Para juara mendapatkan hadiah Rp 5 juta bagi juara 1, Rp 3 juta juara 2, dan Rp 2 juta bagi juara 3. Plus sertifikat dan bingkisan dari Baylen Keren.

photo
Lomba vlog bertema Merdeka Bersama Tanggulangi Corona yang diselenggarakan kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) kini sudah mengantongi nama-nama pemenang. - (Musi Banyuasin)

 

Sementara untuk 9 peraih kategori Keren mendapat sertifikat dan bingkisan Keren dari Camat Baylen," jelasnya.

Adapun 9 peserta yang masuk Kategori Keren yakni Fitra Kurniawan, Karina Astuti, Bayu Setiawan, Dya Ayu, Info Bayung, Nur Jamilah, SDN Senawar, Solihasanah dan Aan Dwi Arta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP yang hadir secara langsung melalui virtual pada pengumuman pemenang mengapresiasi sejumlah peserta yang telah berpartisipasi mengikuit lomba vlog ‘Merdeka Bersama Tanggulangi Corona' di Kecamatan Bayung Lencir.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang serba keterbatasan, apa yang dilakukan pemuda di seluruh Muba sangat diharapakan. Memang butuh kepedulian bersama agar pandemi ini bisa berakhir salah satunya melalui Vlog Competition ini,”ungkpanya.

Dinas Kominfo Muba berharap banyak pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Muba mengikuti jejak yang sama membuat vlog dan video yang sama. “Setelah ini kita berharap pemuda dapat mengembangkan kreatifitas di tengah pandemi. Karena penyelesaian permasalahan pandemi memang harus secara bersama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi semua lapisan masyarakat juga menggencarkan vaksinasi,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement