Rabu 18 Aug 2021 19:39 WIB

Tips Berpakaian Simpel dan Kece Meski di Rumah Saja

Aksesoris tambahan juga dapat menunjang penampilan dalam beraktivitas.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Tips berpakaian simpel dan kece meski di rumah saja (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Tips berpakaian simpel dan kece meski di rumah saja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menjaga penampilan bukan hanya saat harus pergi keluar rumah. Saat di dalam rumah pun juga penting memperhatikan penampilan demi menjaga mood.

Desainer fashion, Tities Sapoetra, memberikan tips bagaimana berpakaian untuk para ibu-ibu generasi Alpha dalam menjalani kehidupan yang padat. Menurut Tities, untuk gaya sederna, bisa memilih dan gunakan pakaian nyaman atau ukurannya sesuai, sehingga tetap nyaman. 

“Atau bisa juga menggunakan pakaian yang fitnya oversized, tapi pastikan ukurannya pas. Jika suka, Moms juga bisa memadukan warna bold ke dalam style-nya atau cutting yang unik, asimetris misalnya,” kata dia dalam peluncuran Royale Sweet Floral & Royale Sunny Day by So Klin, belum lama ini.

Cobalah memilih penampilan yang akan terlihat beda dan trendi. Selain itu, aksesoris tambahan seperti belt, scarf, atau twilly juga dapat menunjang penampilan dalam beraktivitas. “Enggak ribet sebenarnya, kalau scarf pasti pada punyalah,” ujarnya.

Scarf motif bisa dipadupadankan dengan kemeja putih polos. Item statement atau pernyataan diri yang menonjol dari motif ini terbilang penting untuk menunjukan identitas.

Gaya untuk melilitkan scarf di leher bisa tergantung selera dan keinginan asalkan tampak rapi. Ujung tali scarf yang sudah dipasang di bagian leher bisa ditarik ke bagian atas ataupun ke bawah. 

“Atau segitiganya diputar atau bisa dalam kemeja, bisa juga bolak balik pita di belakang atau biar lebih centil di depan yang penting statement supaya lebih kece,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement