Rabu 18 Aug 2021 18:24 WIB

Harry Kane Akhirnya Dibebaskan Berlatih dengan Rekan Setim

Kane bisa memperkuat Spurs saat menghadapi Pacos de Ferreira di Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Harry Kane dari Tottenham Hotspur.
Foto: GETTY POOL/Richard Heathcote / POOL
Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane akhirnya kembali berlatih bersama rekan setimnya di Tottenham Hotspur. Ini pertama kalinya pada musim 2021/22, Kane berada di situasi tersebut.

Sebelumnya sampai Selasa (17/8) pagi waktu London, yang bersangkutan masih diharuskan 'menyendiri'. Ia menjalani isolasi mandiri usai kembali dari liburan.

Kane tinggal di hotel tempat pelatihan Spurs. Otomatis selama masa isolasi, sang penyerang berlatih individu.

Ia bahkan tidak hadir di stadion mereka, ketika the Lilywhites menundukkan Manchester City pada laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Timnya menang 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium, dalam duel yang berakhir pada Senin (16/8) dini hari WIB.

"Pesepak bola 28 tahun itu siap membuat penampilan perdananya di musim ini (saat Spurs) menghadapi Pacos de Ferreira di Portugal," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/8).

Kedua tim berjumpa dalam rangka play-off Liga Konferensi Eropa. Duel tersebut berlangsung di Estadio Capital do Movel, Jumat (20/8) dini hari WIB.

Nama Kane disertakan dalam rombongan pemain Tottenham yang berangkat ke Portugal. Lantas apakah keadaan ini, bakal meredam rumor kepindahannya ke City?

Belum tentu demikian. Sang penyerang masih bisa tampil di Liga Champions, meskipun pada Jumat nanti diturunkan di markas Pacos.

Itu sesuai aturan UEFA. Artinya, kans Kane berganti Kostum masih ada.

Bursa transfer musim panas 2021 masih berlangsung. Tepatnya hingga akhir bulan ini.

Petinggi Spurs, Daniel Levy nampaknya bakal menahan jagoan mereka itu. Setidaknya untuk semusim ke depan.

Kontrak Kane di Tottenham sampai Juni 2024. Masih tiga tahun lagi.

Apa pun itu, pakar Sky Sports, Gary Neville menilai Man City sangat membutuhkan penyerang baru setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Termasuk di London, akhir pekan lalu.

Menurut Neville, sosok Kane bisa menjadi pembeda di lini depan City yang didominasi para penyerang sayap. Terpenting, lanjut dia, klub tersebut harus segera menemukan pengganti Sergio Aguero. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement