Rabu 18 Aug 2021 12:39 WIB

Nahitan Nandez Diincar Dua Klub Inggris

Nandez dilaporkan ingin bertahan di Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Nahitan Nandez dari Cagliari.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Nahitan Nandez dari Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Cagliari Nahitan Nandez menjadi incaran Tottenham Hotspur dan West Ham United. Menurut surat kabar La Repubblica, dilansir dari Football Italia, Rabu (18/8), dua klub Liga Inggris tersebut telah melakukan pendekatan.

Namun, sulit bagi kedua tim tersebut meyakinkan sang pemain untuk hengkang ke Liga Inggris. Sebab, Nandez ingin tetap di Italia dan bergabung dengan juara Serie A musim lalu Inter Milan. Pemain internasional Uruguay tersebut dijanjikan bergabung dengan Inter musim panas ini sehingga dia menolak berbagai alternatif lain.

Baca Juga

Meski demikian, Nandez masih punya peluang menerima alternatif lain jika melihat situasi Inter saat ini yang terpuruk secara keuangan. Selain itu, Inter bisa lebih memprioritaskan pemain bersposisi striker setelah kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea.

Keengganan Nandez hijrah ke negeri Ratu Elizabeth tersebut bukan pertama kalinya. Sebelumnya ia dikaitkan dengan kepindahannya ke Leeds United tahun lalu, tapi tetap berseragam Cagliari hingga saat ini.

Cagliari merupakan tim pertama Nandez di Eropa. Ia berseragam Cagliari pada 2019 setelah hijrah dari klub Argentina Boca Juniors. Sebelumnya ia berseragam Penarol dan CA Ituzaingo. Bersama Cagliari, Nandez mencatatkan 72 pertandingan, empat gol dan tujuh assist di semua kompetisi. 

Tottenham di bawah asuhan Nuno Espirito Santo ingin menambah kekuatan sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Mereka belum menemukan gelandang kreatif sejak kepergian Christian Eriksen ke Inter.

Adapun West Ham tampil mengesankan musim lalu bersama David Moyes. Mantan pelatih Manchester United itu ingin timnya bisa bersaing lebih kompetitif dengan mendatangkan pemain berposisi gelandang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement